Hindari Pemicu Gangguan Sistem Imun di Masa Pandemi Covid-19

Selasa, 14 April 2020 - 07:05 WIB
loading...
A A A
“Dalam situasi yang tidak menentu ini, perlu dibangun kesadaran kolektif antar sesama, karena pandemi Covid-19 belum diketahui kapan berakhirnya,” kata Jumrana.

Menurut Jumrana, menjadi kewajiban semua warga negara untuk bekerja sama dan tidak membiarkan pemerintah menyelesaikan masalah ini sendiri. Setiap warga mestinya mengambil peran.

Sebagai penggagas Gerakan Berbagi, Jumrana, mengajak setiap orang yang mampu untuk mengambil peran dengan berbagi, minimal beras dan telur untuk masyarakat yang daya belinya hilang karena pandemi ini. Sebab Covid-19, membuat banyak orang kehilangan kemampuan mengakses atau membeli makanan. “Tentu ini akan berimbas pada kebutuhan gizi yang dapat meningkatkan imun tubuh,” ujar Jumrana.

Jumrana Salikki mengajak masyarakat untuk mendorong gerakan kemanusiaan secara serentak di seluruh Indonesia dalam mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Upaya yang tepat untuk dilakukan masyarakat adalah membangun semangat gotong royong dan mengupayakan gerakan kemanusiaan untuk didorong secara serentak di seluruh Indonesia ditengah pandemi Covid-19. Gerakan kemanusiaan ini dimaksudkan untuk bisa menolong dan menopang masyarakat yang kesulitan dalam hal ekonomi,” pungkas Jumrana yang juga merupakan ketua tim Gerakan Berbagi Beras.
(nur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)