4 Rekomendasi Wisata Curug di Jawa Barat yang Cocok Dikunjungi saat Liburan

Jum'at, 23 September 2022 - 17:05 WIB
loading...
4 Rekomendasi Wisata Curug di Jawa Barat yang Cocok Dikunjungi saat Liburan
Rekomendasi wisata air terjun di Jawa Barat yang cocok dikunjungi saat liburan diantaranya Curug Citambur. Foto/Instagram @hapidilah
A A A
JAKARTA - Pesona keindahan Jawa Barat memang tidak bisa dipungkiri, apalagi destinasi wisata alamnya. Curug atau air terjun misalnya, bisa Anda kunjungi sebagai tujuan saat liburan.

Di setiap wilayah di Jawa Barat terdapat curug-curug yang menarik bisa Anda kunjungi dan terkenal dengan keindahannya. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini 4 diantaranya.

1. Curug Cikanteh
4 Rekomendasi Wisata Curug di Jawa Barat yang Cocok Dikunjungi saat Liburan

Sukabumi, Jawa Barat memiliki sederet wisata alam yang cantik dan memesona. Salah satunya adalah Curug Cikanteh yang jadi destinasi wisata primadona.

Curug Cikanteh berlokasi di Dusun Cikanteh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Letaknya masih berada di kawasan Geopark Ciletuh yang dikenal dengan keindahan pemandangan alamnya.

Baca Juga: Misteri Perempuan Bergaun Pengantin Curug Jurig

Memiliki ketinggian sekitar 60 meter, pemandangan di sekitar Curug Cikanteh sangat indah diapit oleh tebing tinggi, serta hutan yang ditumbuhi pepohonan rindang nan asri.

Nama tingkatan paling pertama adalah Curug Cikanteh, kedua Curug Ngelai dan ketiga Curug Sodong. Nah, Anda juga bisa berenang di sungai yang dialiri oleh curug ini. Airnya bersih, segar dan sejuk tapi hati-hati karena di sekitarnya cukup licin.

2. Curug Malela
4 Rekomendasi Wisata Curug di Jawa Barat yang Cocok Dikunjungi saat Liburan

Curug Malela berlokasi di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Letaknya tak terlalu jauh dari pusat kota Bandung, atau sekitar 2 jam.

Curug satu ini memiliki beberapa titik tempat mengalir atau terjunnya air. Di sekitarnya terdapat bebatuan besar, serta airnya pun cukup jernih bisa Anda manfaatkan bermain air di sungai ini.

Selain itu pemandangan alam di sekitarnya masih cukup asri, dan sejuk. Dikelilingi pepohonan rindang, dan terkadang muncul satwa yang tinggal di sekitar Curug Malela.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1324 seconds (11.210#12.26)