4 Rekomendasi Wisata Curug di Jawa Barat yang Cocok Dikunjungi saat Liburan

Jum'at, 23 September 2022 - 17:05 WIB
loading...
A A A
Menariknya lagi, Curug Malela dikenal sebagai salah satu air terjun terbesar di Jawa Barat. Bentuknya hampir menyerupai Air Terjun Niagara di wilayah perbatasan Amerika-Kanada, sehingga dijuluki sebagai little Niagara.

3. Curug Cimarinjung
4 Rekomendasi Wisata Curug di Jawa Barat yang Cocok Dikunjungi saat Liburan

Berlokasi di Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Curug atau air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, udaranya pun cukup sejuk.

Tingginya lebih dari 50 meter. Oleh masyarakat sekitar, curug ini lebih dikenal dengan Curug Goong. Pasalnya, menurut masyarakat pada hari-hari tertentu terdengar suara gong dari curug ini.

Sementara itu, dikutip dari akun TikTok @Mistersuu, dalam unggahan videonya itu memperlihatkan, suasana Curug Cimarinjung mirip dengan lokasi Jurassic Park.

Di sekitar air terjun terdapat bebatuan tinggi, serta dikelilingi oleh tebing. Serta airnya langsung mengalir ke area pesawahan di sekitarnya.

Batunya adalah batuan sedimen berjenis batu pasir tufan dan breksi. Di atasnya di aliran yang sama ada Curug Nyelempet dan Curug Dogdog. Ketiganya terbentuk karena proses tektonik.

Curug ini cukup mudah ditemukan, bahkan Anda bisa melihat keindahannya dari jalan raya. Kemudian, pemandangan hamparan sawah juga semakin mempercantik kawasan wisata alam ini.

4. Curug Citambur
4 Rekomendasi Wisata Curug di Jawa Barat yang Cocok Dikunjungi saat Liburan

Berwisata ke kawasan Cianjur, Jawa Barat jadi pilihan untuk berwisata ke destinasi wisata yang menawarkan kesan menyenangkan. Ditambah dengan lokasi Cianjur cukup dekat dengan beberapa daerah lainnya seperti Sukabumi, Jakarta dan Bandung.

Kawasan ini juga memiliki tempat-tempat wisata menarik seperti alam. Salah satu destinasi alam yang tersembunyi, yaitu Curug Citambur.

Dikutip dari channel YouTube Iyon Yogi, Curug Citambur terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur. Curug atau air terjun ini juga disebut-sebut sebagai salah satu surga tersembunyi di Cianjur, dan meskipun keberadaannya telah populer namun kealamiannya masih terjaga dengan baik, lho.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)