5 Teh yang Ampuh dan Aman untuk Turunkan Kolesterol maupun Gula Darah

Jum'at, 23 September 2022 - 18:05 WIB
loading...
A A A


3. Teh Chamomile
Teh chamomile juga telah dikaitkan dengan peningkatan sensitivitas insulin dan manajemen glukosa yang dapat membantu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh. Penelitian yang diterbitkan pada Desember 2018 menemukan peserta penelitian dengan diabetes tipe 2 mengonsumsi teh chamomile tiga kali sehari setelah makan selama delapan minggu, mendapatkan manfaat baik dalam resistensi insulin dan penanda inflamasi.

Selain itu, penelitian pada hewan sebelumnya menunjukkan bahwa konsumsi teh chamomile setiap hari dapat membantu memperlambat atau mencegah perkembangan komplikasi yang dapat menyertai diabetes. Namun temuan ini masih diperlukan lebih banyak penelitian pada manusia.

4. Teh Oolong
Teh oolong baik untuk kesehatan jantung Anda. Teh jenis ini terbukti mengurangi risiko mengembangkan kadar kolesterol jahat. Hal ini dapat mencegah perkembangan yang buruk dari tingkat kolesterol jahat. Teh oolong juga membantu dalam pengelolaan kadar gula darah. Faktor-faktor ini sama sekali mengurangi risiko penyakit jantung.

5. Teh Jahe
Teh jahe biasanya dianggap sebagai penenang perut, tetapi juga dapat membantu mengatasi kolesterol dan gula darah. Bubuk jahe secara signifikan menurunkan kadar lipid dibandingkan dengan plasebo dalam klinis double-blind. Jahe dapat mempengaruhi kontrol glikemik dalam tubuh dengan menghambat enzim yang terlibat dalam proses metabolisme karbohidrat serta meningkatkan sensitivitas insulin. Akibatnya, para peneliti mencatat, ada lebih banyak penyerapan glukosa ke jaringan adiposa perifer dan otot rangka.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)