Yuk, Rayakan Hari Pariwisata Dunia dengan Cobain 3 Sport Tourism di Bali!

Minggu, 25 September 2022 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Selain menguji adrenalin, aktivitas olahraga ini memberikan pengalaman berbeda dalam berkegiatan di air seperti menuruni air terjun menggunakan tali atau berseluncur di antara bebatuan. Canyoning adalah kegiatan yang berbasiskan di air seperti penelusuran sungai, ngarai, serta air terjun dan menyatukan sejumlah jenis teknik seperti scrambling, rappelling/abseiling, water sliding, river-hiking, cliff jumping, serta swimming.

Canyoning di Gitgit buka dari pukul 08.00 WITA sampai pukul 17.00 WITA, tapi bagi Sindoners yang ingin mencoba aktivitas ini, kamu harus reservasi terlebih dahulu minimal 1 hari sebelumnya. Adapun paket yang ditawarkan beragam yaitu level pemula, level menengah, dan level profesional.

Untuk level pemula, canyoning bisa dinikmati oleh orang-orang dengan usia minimal 8 tahun dan aktivitas ini akan memakan waktu sekitar 2 sampai 2,5 jam. Kemudian untuk level menengah, orang-orang berusia minimal 16 tahun yang bisa menikmati aktivitas menegangkan ini. Kegiatan ini akan dilakukan dengan durasi sekitar 3 sampai 5 jam.

Sementara untuk level profesional, Sindoners yang usianya minimal 16 tahun dan suka tantangan lebih bisa melakukan ini, karena canyoning-nya akan menghabiskan waktu sekitar 8 jam. Demi keamanan bagi para wisatawan yang ingin mencoba canyoning, semua paket yang ditawarkan sudah termasuk pendampingan dengan 2 orang pemandu profesional dan asuransi jiwa.

Direkomendasikan buat Sindoners yang ingin melihat pemandangan indah sambil menikmati sejuknya udara di Gitgit, waktu terbaik untuk melakukan canyoning yaitu pada pukul 09.00 WITA sampai 13.00 WITA. Informasi lebih lanjut silakan kunjungi akun Instagram @canyoningbali dan website www.canyoningbali.id.

3. ATV di Ubud
Bermain ATV dengan berbagai trek penuh rintangan sehingga bisa memacu adrenalin sambil menikmati panorama keindahan alam, menjadi aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat berlibur di Bali. Untuk mencoba aktivitas ekstrem ini kamu bisa berkunjung ke Singapadu Kaler, Sukawati, Gianyar, Bali. Dengan jam operasional yang dimulai pukul 08.30 WITA dan berakhir pada pukul 16.00 WITA.

Petualangan ATV ini akan berlangsung sekitar 1,5 jam dan memiliki trek-trek menantang seperti menyusuri pedesaaan, sawah, dan sungai. Spesial untuk trek di Goa Naga dan air terjun, terdapat lintasan lumpur melingkar sehingga trek ini menjadi salah satu petualangan ATV yang dapat memberikan pengalaman seru tak terlupakan.

Selain merasakan adrenalin yang terpacu karena naik ATV, Sindoners juga akan mengenal lebih dekat serta menyaksikan suasana pedesaan Bali nan asri melalui perjalanan menantang ini. Jangan khawatir, selama petualangan berlangsung, Sindoners akan didampingi oleh pemandu yang bisa membantu apabila menemukan kendala. Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi akun Instagram @atv_greenbaliadventure.

Bagaimana? Siap mencoba berbagai aktivitas olahraga seru sambil merayakan Hari Pariwisata Dunia di Bali? Pastikan Sindoners sudah vaksin booster dan usahakan tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak agar aktivitas wisata tetap aman dan nyaman.

Informasi mengenai destinasi wisata dan inspirasi ekonomi kreatif #DiIndonesiaAja juga bisa kamu dapatkan dengan cara follow akun Instagram @pesona.indonesia, Facebook @pesona.indonesia, Twitter @pesonaindonesia, TikTok @pesonaindonesia, YouTube Pesona Indonesia, dan mengunjungi website www.indonesia.travel.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2497 seconds (11.252#12.26)