Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis dan Fakta Menarik Film Horor Jailangkung: Sandekala

Sabtu, 24 September 2022 - 18:30 WIB
loading...
Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis dan Fakta Menarik Film Horor Jailangkung: Sandekala
Film Jailangkung: Sandekala mengangkat kisah sebuah boneka jakangkung yang digunakan masyarakat desa untuk memanggil arwah anak-anak mereka yang hilang. / Foto: Instagram @filmjailangkung2022
A A A
JAKARTA - Film horor Indonesia terbaru, Jailangkung: Sandekala telah dirilis pada 22 September 2022. Film tersebut dibintangi sejumlah pemeran kenamaan seperti Titi Kamal, Dwi Sasono hingga Syifa Hadju.

Film horor yang disutradari Kimo Stamboel ini bercerita tentang sebuah keluarga yang mengalami musibah, putra mereka diculik makhluk gaib saat perjalanan liburan.

Kejadian itu mengantarkan keluarga ini memecahkan sebuah rahasia kelam yang dilakukan salah satu penduduk desa.

Baca juga: Ini Penjelasan Ilmiah Mengapa Berendam Air Dingin Bantu Kurangi Lemak Tubuh

Berikut sinopsis dan fakta menarik tentang film Jailangkung: Sandekala

Film Jailangkung: Sandekala mengangkat kisah sebuah boneka jakangkung yang digunakan masyarakat desa untuk memanggil arwah anak-anak mereka yang hilang.

Sayang, aksi itu bukan menyelamatkan nyawa buah hati mereka, justru menyebabkan petaka. Hingga muncul sebuah keluarga dari kota yang mengalami hal serupa, yakni kehilangan putra mereka di tengah hutan.

Kejadian tersebut akhirnya menuntun mereka pada sebuah rahasia kelam salah seorang warga yang memainkan jalangkung demi suatu hal.

Akankah anak tersebut bisa selamat? Bagaimana asal mula teror tersebut?

Fakta-Fakta Film Jailangkung: Sandekala

1. Syuting Kota Yogyakarta

Kata Sandekala sendiri merupakan sebuah mitos dari Jawa Barat. Meski begitu, lokasi syuting film ini berada di Yogyakarta tepatnya di hutan Kaliurang.

2. Waktu Syuting saat Pandemi

Dalam konferensi pers 19 September 2022, Kimo mengungkap prosesi syuting dilakukan pada masa pandemi Covid-19. Ada banyak tantangan yang dilakukan selama proses syuting, namun para pemain tetap bisa mengatasi termasuk memperketat protokol kesehatan.

Baca juga: Baby Don Demam, Jessica Iskandar Tidak Bisa Tidur Sepanjang Malam

3. Pemain Mengalami Kejadian Aneh

Satu lagi fakta dari film Jailangkung: Sandekala adalah pengakuan para pemain yang mengalami kejadian aneh. Salah satunya dialami aktris Syifa Hadju. Dia mengatakan, sempat ketempelan saat proses syuting. Namun, Syifa berusaha tenang dan tetap melakukan proses syuting hingga akhir.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2613 seconds (11.252#12.26)