Bantu Turunkan Kolesterol, Ini 4 Manfaat Air Kelapa buat Anak Muda yang Aktif

Minggu, 25 September 2022 - 06:28 WIB
loading...
Bantu Turunkan Kolesterol, Ini 4 Manfaat Air Kelapa buat Anak Muda yang Aktif
Penting bagi anak-anak muda yang sangat aktif untuk mengetahui lebih lanjut manfaat air kelapa. / Foto: ilustrasi/freepik.com
A A A
JAKARTA - Masa muda merupakan momen seseorang sangat aktif karena penuh semangat dalam berkegiatan. Namun, sisi kesehatan kerap dilupakan. Banyak yang alpa menjaga kelembaban kulit, masalah kolesterol dan lainnya.

Di sisi lain, sudah sejak lama kelapa diketahui memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, bahkan untuk perawatan atau kecantikan.

Penting bagi anak-anak muda yang sangat aktif untuk mengetahui lebih lanjut manfaat air kelapa . Lantas apa saja manfaat kelapa untuk orang-orang yang sangat aktif? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Baca juga: Banyak Dikeluhkan, Sesak Napas akibat Long Covid-19 Bisa Disembuhkan

1. Melembabkan Kulit

Salah satu manfaat minum air kelapa atau mengoleskannya ke kulit bisa memberikan efek pelembab. Sebuah studi pada 2015 menemukan bahwa mengonsumsi air kelapa membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas.

Sementara studi pada 2017, para ilmuwan menyampaikan bahwa air kelapa memiliki efek antimikroba. Menunjukkan bahwa mengoleskannya ke kulit dapat membantu mengobati jerawat.

2. Menurunkan Kolesterol

Bagi anak muda yang aktif perlu tahu kalau air kelapa bisa meminimalisir kolesterol jahat dalam tubuh. Seperti dilansir Cleveland Clinic, air kelapa adalah 94% air dan bebas lemak, serta bebas kolesterol.

"Untuk minuman rekreasi, Anda ingin mendapatkan yang tanpa pemanis dan tidak menambahkan natrium," ungkap ahli diet Maxine Smith, RDN, LD, seperti dikutip dari Cleveland Clinic pada Sabtu (24/9/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)