Profil Vidi Aldiano, Penyanyi yang Punya Gelar S2 dari University of Manchester

Senin, 26 September 2022 - 08:05 WIB
loading...
Profil Vidi Aldiano, Penyanyi yang Punya Gelar S2 dari University of Manchester
Vidi Aldiano merupakan salah satu penyanyi yang mengutamakan pendidikan. Terbukti, pelantun Nuansa Bening itu berhasil menyabet S2 dari University of Manchester. Foto/Instagram Vidi Aldiano
A A A
JAKARTA - Vidi Aldiano merupakan salah satu penyanyi yang mengutamakan pendidikan. Terbukti, pelantun Nuansa Bening itu berhasil menyabet gelar S2 dari University of Manchester di tengah kariernya di industri hiburan.

Awal karier Vidi sebagai penyanyi solo terbilang tak mudah. Pasalnya, sebelum terkenal seperti sekarang, pria kelahiran Jakarta, 29 Maret 1990 ini harus mengalami enam kali penolakan dari perusahaan rekaman.

Dia dan sang ayah, Harry Kiss pun berjuang sendiri untuk menawarkan album demo ke teman dan perusahaan rekaman. Sayang, karena saat itu industri musik Tanah Air didominasi oleh band dan penyanyi solo pria tidak populer, Vidi pun harus mengalami penolakan.

Namun, pada 2009 pemilik nama asli Oxavia Aldiano ini bergabung dengan Lala Hamid, produser musik yang tergerak hatinya untuk memproduseri singlenya. Lala saat itu mengaku kagum dengan kemampuan bernyanyi Vidi.

Baca Juga: Vidi Aldiano Blak-blakan Belum Mau Punya Anak saat Ditanya Deddy Corbuzier, Ini Alasannya



Ketertarikan Vidi dengan musik sendiri diketahui sejak kecil. Di mana pada usia 3 tahun, dia sudah mahir bermain musik berkat bimbingan ibundanya, Besbarini yang merupakan seorang guru piano. Bahkan pada usia 2,5 tahun, dia sudah menjadi juara menyanyi anak-anak.

Namun tak hanya piano, Vidi juga mahir bermain biola. Sejak saat itu, Vidi di sekolah selalu aktif bergabung ke dalam grup musik. Bahkan, band yang digawanginya berhasil meraih penghargaan bergengsi.

Adapun bakat Vidi ini disadari oleh sang ayah. Hingga kini Vidi berhasil merilis lima album yang bertajuk Pelangi di Malam Hari (2008), Lelaki Pilihan (2009), Yang Kedua (2011), Persona (2016), dan terbaru Senandika (2022).

Pada 2009, Vidi berhasil memenangkan The Most Favorite Male dalam acara MTV Indonesia Award. Karena kemenangannya ini kemampuan penyanyi itu berhasil menarik hati para produser musik di Tanah Air.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1036 seconds (10.177#12.26)