Alasan Masalah Kejiwaan Ditolak JPU, Medina Zein Minta Sidang Duplik Ditunda

Senin, 26 September 2022 - 15:33 WIB
loading...
Alasan Masalah Kejiwaan Ditolak JPU, Medina Zein Minta Sidang Duplik Ditunda
JPU menolak alasan masalah kejiwaan yang diajukan Medina Zein dalam nota pembelaan. Medina jalani sidang replik di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini. Foto/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menolak alasan masalah kejiwaan yang diajukan Medina Zein dalam nota pembelaan. Medina menjalani sidang replik di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Senin (26/9/2022).

Ini artinya JPU mengabulkan tuntutan dari pihak terlapor yaitu Uci Flowdea dan Marissya Icha. Keduanya melaporkan Media terkait kasus pencemaran nama baik dan pengancaman melalui media elektronik.

Kuasa hukum sekaligus suami Medina, Lukman Azhari meminta menunda sidang duplik yang dijadwalkan digelar pada Selasa (27/9/2022).

"Insya Allah besok," kata Lukman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022).

Baca Juga: JPU Tolak Nota Pembelaan Medina Zein: Terdakwa Terbukti Bersalah

">


Mendengar keterangan yang disampaikan kuasa hukum Medina Zein, hakim pun langsung mengetok palu. Di mana sidang akan ditunda, sembari memberikan waktu kepada Medina untuk mempelajari tuntutan sebelum disampaikan dimuka persidangan.

"Sidang ditunda 27 September 2022. Acaranya tentang duplik," ucap hakim.

Menurut Lukman, penundaan sidang duplik sengaja dilakukan. Ini karena pihaknya ingin mempelajari terlebih dahulu tuntutan dari JPU terhadap istrinya.

"Bukan replik ditolak, itu nota pembelaannya ditanggapi. Ya nanti saya baca ulang lagi yang tadi replik dari jaksa, kami pelajari nanti, kita lihat lagi Insya Allah secara tertulis," jelas Lukman.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1806 seconds (10.55#12.26)