5 Film Dokumenter Pembunuhan Berantai Terbaik, Tampilkan Adegan Sadis Mengerikan

Kamis, 29 September 2022 - 05:30 WIB
loading...
A A A
2. H. H. Holmes: America’s First Serial Killer (2004)

5 Film Dokumenter Pembunuhan Berantai Terbaik, Tampilkan Adegan Sadis Mengerikan

Foto/Imdb

Film dokumenter John Borowski ini mengeksplorasi salah satu pembunuh berantai paling terkenal dalam sejarah Amerika yaitu HH Holmes, yang memilih korbannya dari pameran. Holmes, juga dikenal sebagai 'Dokter Penyiksaan', adalah seorang dalang yang pergi ke gedung hotel di Chicago, dengan ruang penyiksaan, pintu perangkap dan tangki asam, di mana dia menyiksa korbannya sebelum membunuh mereka.

Hotel yang terkenal dengan sebutan 'Murder Castle' ini adalah labirin yang lengkap dan meskipun klaimnya terbukti salah, hotel ini memunculkan sejumlah film dan serial termasuk Hotel of the American Horror Story (2010). Menariknya, meskipun Holmes sendiri mengakui 27 pembunuhan, dia dijatuhi hukuman mati hanya untuk satu terkait rekan dan mitra bisnisnya Benjamin Pitezel.



3. Aileen: Life and Death Of a Serial Killer (2003)


5 Film Dokumenter Pembunuhan Berantai Terbaik, Tampilkan Adegan Sadis Mengerikan

Foto/Imdb

Film dokumenter kejahatan Nick Broomfield yang dirilis pada 2003 ini fokus pada hari-hari terakhir pembunuh berantai wanita yang dihukum mati selama hampir 12 tahun. Film ini berkisah tentang penurunan kesehatan mental Aileen Wuornos dan memudarnya dia dari kenyataan. Wuornos adalah seorang pekerja seks dan dituduh membunuh enam hingga tujuh pria antara 1989 dan 1990.

Pria-pria ini dilaporkan adalah kliennya yang diduga telah menyerang dan mencoba memperkosanya. Menurut terdakwa sendiri, pembunuhan ini dilakukan untuk membela diri dan film ini juga mendukung argumen ini. Aileen dieksekusi pada 2002 melalui suntikan mematikan dan film ini sangat mendukung tujuannya dan mengisyaratkan kesalahan penilaian yang dijatuhkan.

Dia menilai karena memiliki masalah kesehatan mental, seharusnya dirawat di lembaga kesehatan mental untuk mendapatkan pengobatan.

4. Night Stalker: The Hunt for a Serial Killer (2021)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)