5 Film Dokumenter Pembunuhan Berantai Terbaik, Tampilkan Adegan Sadis Mengerikan

Kamis, 29 September 2022 - 05:30 WIB
loading...
5 Film Dokumenter Pembunuhan Berantai Terbaik, Tampilkan Adegan Sadis Mengerikan
Film dokumenter pembunuhan berantai terbaik banyak menampilkan adegan sadis. Meski kisah pembunuhan mengerikan, film dokumenter pembunuhan menarik perhatian. Foto/Moviejawn
A A A
JAKARTA - Film dokumenter pembunuhan berantai terbaik banyak yang menampilkan adegan sadis dan menyeramkan. Meski kisah pembunuhan mengerikan dan kejahatan sangat keji, film dokumenter pembunuhan sering menarik perhatian banyak penonton.

Mempelajari tentang TKP dan forensik, menganalisis pikiran seorang pembunuh berantai dan memahami motif di balik tindakan mereka telah menarik minat banyak orang. Hal ini memunculkan banyak film dokumenter kejahatan yang sekarang tersedia di berbagai platform streaming.

Film genre ini mengisahkan bagaimana seorang pembunuh berantai menghindari polisi sebelum akhirnya ditangkap dan menggunakan metode unik untuk menyiksa dan membunuh korban. Beberapa pembunuh berantai paling terkenal menarik perhatian publik selama masa penyelidikan dan persidangan mereka.

Dan kemudian, ini mengarah pada pembuatan beberapa film dokumenter pembunuh berantai terbaik sepanjang masa. Tertarik untuk menontonnya? Berikut daftar film dokumenter pembunuhan berantai terbaik dilansir dari Lifestyle Asia, Kamis (29/9/2022).



1. The Jeffrey Dahmer Files (2012)

5 Film Dokumenter Pembunuhan Berantai Terbaik, Tampilkan Adegan Sadis Mengerikan

Foto/Imdb

Film dokumenter pembunuh berantai oleh Chris James Thomson ini didasarkan pada pembunuhan dan kejahatan mengerikan yang dilakukan oleh Jeffrey Dahmer antara 1978 dan 1991. Dahmer adalah pembunuh berantai terkenal dengan sikap santai dan tanpa motif nyata. Dia membunuh 17 anak laki-laki dan laki-laki, dituduh memperkosa dan memutilasi mereka sebelum ditangkap di Wisconsin pada 1991.

Film dokumenter ini menggunakan rekaman arsip nyata dari sesi persidangannya serta wawancara dengan detektif utama kasus Patrick Kennedy, pemeriksa kesehatan Jeffrey Jentzen dan satu tetangganya Pamela Bass yang berbagi kisah rinci tentang kehidupan dan kepribadiannya.

Format filmnya juga menarik. Alih-alih hanya menyatakan fakta dan memproduksi rekaman, The Jeffrey Dahmer Files menunjukkan segmen tertentu dari kejahatannya dengan cara yang dramatis. Film ini awalnya dirilis sebagai Jeff di festival Film SXSW 2012 tetapi kemudian diubah namanya setelah diambil alih oleh IFC Midnight.

2. H. H. Holmes: America’s First Serial Killer (2004)

5 Film Dokumenter Pembunuhan Berantai Terbaik, Tampilkan Adegan Sadis Mengerikan

Foto/Imdb

Film dokumenter John Borowski ini mengeksplorasi salah satu pembunuh berantai paling terkenal dalam sejarah Amerika yaitu HH Holmes, yang memilih korbannya dari pameran. Holmes, juga dikenal sebagai 'Dokter Penyiksaan', adalah seorang dalang yang pergi ke gedung hotel di Chicago, dengan ruang penyiksaan, pintu perangkap dan tangki asam, di mana dia menyiksa korbannya sebelum membunuh mereka.

Hotel yang terkenal dengan sebutan 'Murder Castle' ini adalah labirin yang lengkap dan meskipun klaimnya terbukti salah, hotel ini memunculkan sejumlah film dan serial termasuk Hotel of the American Horror Story (2010). Menariknya, meskipun Holmes sendiri mengakui 27 pembunuhan, dia dijatuhi hukuman mati hanya untuk satu terkait rekan dan mitra bisnisnya Benjamin Pitezel.



3. Aileen: Life and Death Of a Serial Killer (2003)


5 Film Dokumenter Pembunuhan Berantai Terbaik, Tampilkan Adegan Sadis Mengerikan

Foto/Imdb

Film dokumenter kejahatan Nick Broomfield yang dirilis pada 2003 ini fokus pada hari-hari terakhir pembunuh berantai wanita yang dihukum mati selama hampir 12 tahun. Film ini berkisah tentang penurunan kesehatan mental Aileen Wuornos dan memudarnya dia dari kenyataan. Wuornos adalah seorang pekerja seks dan dituduh membunuh enam hingga tujuh pria antara 1989 dan 1990.

Pria-pria ini dilaporkan adalah kliennya yang diduga telah menyerang dan mencoba memperkosanya. Menurut terdakwa sendiri, pembunuhan ini dilakukan untuk membela diri dan film ini juga mendukung argumen ini. Aileen dieksekusi pada 2002 melalui suntikan mematikan dan film ini sangat mendukung tujuannya dan mengisyaratkan kesalahan penilaian yang dijatuhkan.

Dia menilai karena memiliki masalah kesehatan mental, seharusnya dirawat di lembaga kesehatan mental untuk mendapatkan pengobatan.

4. Night Stalker: The Hunt for a Serial Killer (2021)

5 Film Dokumenter Pembunuhan Berantai Terbaik, Tampilkan Adegan Sadis Mengerikan

Foto/Imdb

Richard Ramirez, juga dikenal sebagai penguntit adalah salah satu pembunuh berantai paling terkenal di Los Angeles pada 1985 yang mendobrak rumah korbannya. Dia kemudian memperkosa dan akhirnya mengakhiri hidup mereka.

Film yang tayang di Netflix ini mengajak penonton untuk memahami seluk-beluk kasus, menggambarkan penyelidikan luar biasa dan perburuan oleh penyelidik pembunuhan Frank Salerno dan detektif Gil Carrillo untuk menemukan dan menangkap pembunuh berantai.

Selama persidangannya yang sangat tertutup pada 1989, dia didakwa dengan 13 pembunuhan, 11 serangan seksual dan lima percobaan pembunuhan, di antara dakwaan lain yang membuatnya dijatuhi hukuman mati. Namun, dia meninggal karena sebab alami pada 2013



5. Cropsey (2009)

5 Film Dokumenter Pembunuhan Berantai Terbaik, Tampilkan Adegan Sadis Mengerikan

Foto/Imdb

Cropsey mengangkat kasus mengerikan penculik anak dan tersangka pembunuh berantai Andre Rand yang kejahatan keji dan mengerikannya membuat menjadi legenda. Film dokumenter ini melakukan studi terperinci tentang semua kasus anak-anak yang hilang.

Joshua Zeman dan Barbara Brancaccio selaku sutradara film ini mencoba menjawab beberapa pertanyaan yang belum terjawab kepada keluarga yang tinggal di daerah itu tentang apa yang telah terjadi. Rand adalah seorang pasien di Institut Mental Willowbrook Staten Island dan diduga terlibat dalam Satanisme.

Sementara legenda urban Cropsey dibuat untuk menjauhkan anak-anak dari sisa-sisa bangunan bobrok, film dokumenter pembunuh berantai ini memberikan sensasi menakutkan seperti film horor.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)