Peserta Acara Webinar Komunikasi di Dunia Digital Mendapat Kode Unik dari BuddyKu

Rabu, 28 September 2022 - 18:23 WIB
loading...
Peserta Acara Webinar Komunikasi di Dunia Digital Mendapat Kode Unik dari BuddyKu
Lebih dari 200 peserta webinar Komunikasi di Dunia Digital memeriahkan acara yang dilaksanakan secara streaming melalui zoom meeting. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Lebih dari 200 peserta webinar "Komunikasi di Dunia Digital" memeriahkan acara yang dilaksanakan secara streaming melalui zoom meeting . Webinar tersebut membahas mengenai etika dan cara penggunaan komunikasi didalam dunia digital, berlatar belakang penggunaan media sosial yang sangat masif dalam masyarakat saat ini, membuat internet menjadi alat atau media setiap individu untuk melakukan berbagai kegiatan bahkan pekerjaan di dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam acara tersebut, terdapat beberapa narasumber yang menjadi pembicara yang mengedukasi dan memaparkan permasalahan yang ada dalam dunia digital saat ini dan solusi atas permasalahan tersebut. Hasil dari survei Microsoft menunjukkan bahwa negara Indonesia ialah salah satu negara yang menempati urutan tertinggi negara dengan netizen yang paling tidak sopan di dunia.

Memperhatikan kondisi itu asah digital membuat webinar yang bermaksud untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya kesadaran masyarakat mengenai etika yang harus menjadi satu concern walaupun menggunakan media sosial yang kelihatannya sepele.

Baca juga: Pacari Anak Usia 14 Tahun, Netizen Sebut Kriss Hatta Pedofil

Dipandu oleh Jeffri Kaharsyah sebagai moderator yang juga ialah seorang Executive Producer BuddyKu , perhatian dari para peserta terambil dikarenakan menariknya topik yang diawali oleh pemaparan narasumber pertama yakni Soni Mongan yang berprofesi sebagai pengiat literasi digital dimana dia menjelaskan mengenai potensi atau peluang yang dapat diambil dari komunikasi baik yang dilakukan dalam dunia digital.

Menyambut narasumber pertama, Ratu Nabila yang berprofesi sebagai Head of Business Development dan Partnership, mengingatkan agar masyarakat memiliki rasa empati untuk melakukan berbagai kegiatan dalam kehidupan sehari-hari yang tak luput juga dalam kegiatan bermedia sosial.

"Iya, kita perlu empati aja dalam menggunakan teknologi di era digital saat ini. Banyak akun menurutku sih ga masalah asal di jaga etikanya jangan sampai kita melakukan hal-hal yang tidak diharapkan oleh orang lain," ungkapnya.

Para peserta webinar pun aktif melakukan tanya jawab dalam acara tersebut, menghargai antusias peserta mengikuti berjalannya acara BuddyKu memberikan sebuah referral code yang memberikan banyak manfaat bagi para peserta.

Baca juga: Lengkapi Kebutuhan Kamu dengan 6 Produk Enesis

Apa itu referral code? Referral code ialah kode unik yang dapat berupa kombinasi dari angka ataupun huruf untuk mengidentifikasi para peserta. Selain itu, referral code tersebut diberikan juga untuk memberi keuntungan bagi para peserta, dimana nantinya itu akan menjadi kode unik pribadi yang dimiliki masing-masing pemilik atau mereka yang mendownload aplikasi BuddyKu untuk mendapatkan reward yang bisa dibagikan kepada teman ataupun kerabat baik yang menerima kode ataupun yang menyebarkan.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1172 seconds (10.55#12.26)