Lesti Kejora Ditangani Banyak Dokter Spesialis usai Diduga Alami KDRT

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 20:08 WIB
loading...
Lesti Kejora Ditangani Banyak Dokter Spesialis usai Diduga Alami KDRT
Lesti Kejora sedang ditangani banyak dokter spesialis usai diduga mengalami KDRT dari Rizky Billar. Kondisi terkini Lesti disampaikan oleh dokter yang merawat. Foto/Instagram Lesti Kejora
A A A
JAKARTA - Lesti Kejora sedang ditangani banyak dokter spesialis usai diduga mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari Rizky Billar . Kondisi terkini Lesti itu disampaikan oleh Puspa H Widyowati selaku dokter yang merawat ibu satu anak tersebut.

Puspa mengatakan Lesti sampai saat ini masih harus menjalani perawatan intensif. Menurut Puspa, sang pedangdut dipantau langsung oleh beberapa dokter spesialis di RSIA Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat.

"Masih dalam perawatan beberapa dokter," kata Puspa kepada awak media di RSIA Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022).

Selain itu, Lesti juga harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap luka yang dideritanya. Pasalnya, berdasarkan pemeriksaan, pelantun Kejora ini mengalami cedera di kepala.





"Dokter THT, dokter orthopedi dan dokter spesialis saraf untuk cedera kepalanya," jelas Puspa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan. Ditemani kuasa hukumnya, Lesti resmi melaporkan Billar pada Rabu, 28 September 2022 pukul 22.27 WIB.

Laporan tersebut terdaftar dengan nomor perkara LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/ POLDA METRO JAYA. Billar pun disangkakan Pasal KDRT UU No. 23 Tahun 2004 dan terancam hukuman 5 tahun penjara. Kabar itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan.

Menurut Zulpan, KDRT yang dialami Lesti disebabkan percekcokan dengan Billar setelah dia memergoki sang suami selingkuh. Lesti kemudian meminta untuk diantarkan pulang ke rumah kedua orang tuanya. Billar, disebut Zulpan tak terima dengan tuduhan perselingkuhan itu hingga membuatnya emosi dan mencekik leher Lesti berulang kali.



"Berawal dari korban (Lesti Kejora) dan terlapor (Rizky Billar) yang merupakan suami-istri dan terlapor ketahuan berselingkuh di belakang korban," ungkap Zulpan kepada awak media pada Kamis, 29 September 2022.

“Pada saat korban meminta dipulangkan ke rumah orang tuanya, terlapor emosi dan berusaha mendorong korban serta membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban, sehingga korban terjatuh ke lantai, dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang," tutup Zulpan.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)