8 Makanan yang Tak Boleh Disimpan di Kulkas

Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:06 WIB
loading...
8 Makanan yang Tak Boleh Disimpan di Kulkas
Dalam gaya hidup yang modern, penggunaan lemari es begitu membantu, tetapi ada makanan yang tak bisa ditempatkan di kulkas karena dapat mengubah rasa. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Dalam gaya hidup yang modern, penggunaan lemari es begitu membantu, tetapi kita hampir tidak tahu bahwa mendinginkan makanan tertentu sebenarnya dapat mengubah rasa dan bukan cara yang baik.

Tidak hanya itu, ada makanan yang mengurangi nilai gizi dan mempercepat proses kematangan saat dimasukkan dalam kulkas. Anda mungkin akan terkejut mengetahui bahwa makanan berikut tidak boleh didinginkan. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dilansir Times of India. (Baca juga: Waspada! 8 Makanan Ini Berisiko jika Tak Dimasak dengan Benar ).

1. Tomat
Menyimpan tomat di dalam lemari es membuatnya pekat. Disarankan untuk menyimpan tomat dalam wadah terbuka, di dekat jendela agar tetap segar dan berair.

2. Kentang
Mendinginkan kentang bisa menghancurkan pati, membuat kentang hambar dan berpasir. Jadi, simpan kentang pada suhu normal, dalam keranjang terbuka.

3. Bawang
Jika Anda benar-benar ingin menyimpan bawang di lemari es, maka gunakan tas yang bisa ditutup bawang dan letakkan di laci sayuran. Tapi, baiknya hindari menyimpannya di kulkas karena kelembapan membuat bawang berjamur dan lembek.

4. Madu
Madu selalu disarankan untuk diletakan pada suhu ruangan karena pendinginan dapat mengkristal madu. (Baca juga: Tips Mudah Bikin Gulai Nangka Padang ).

5. Bawang putih
Bawang putih juga lebih tepat jika disimpan di tempat yang sejuk dan kering. Kelembapan yang ada dalam lemari es dapat menghancurkan rasanya.

6. kopi
Para ahli menyarankan bahwa kopi harus disimpan dalam wadah kedap udara. Mendinginkan kopi dapat menghancurkan kacang/ bubuk karena lembab.

7. Roti
Pakar toko roti menyarankan untuk tidak menyimpan roti di kulkas. Temperatur yang rendah membuat roti lebih mudah kering dan kenyal.

8. Apel
Apel akan menjaga rasanya yang manis dan berair ketika disimpan pada suhu ruangan. Mendinginkan apel di kulkas menyebabkan nutrisi menjadi hilang dan membuat kulit luar apel kering dan kenyal.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)