Beredar Kabar Jokowi Jenguk Lesti Kejora, Begini Faktanya

Senin, 03 Oktober 2022 - 16:50 WIB
loading...
Beredar Kabar Jokowi Jenguk Lesti Kejora, Begini Faktanya
Presiden Jokowi dikabarkan menjenguk pedangdut, Lesti Kejora yang menjadi korban dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Kabar tersebut beredar sejumlah media sosial dan kanal YouTube. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan menjenguk pedangdut, Lesti Kejora yang menjadi korban dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Kabar tersebut beredar sejumlah media sosial dan kanal YouTube.

Sosok Lesti Kejora belakangan terakhir menjadi perbincangan publik. Sebab pada Rabu (28/9/2022) dia melaporkan suaminya, rizky Billar atas dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Kabar dugaan kasus KDRT Lesti pun mencuri perhatian publik, tak hanya masyarakat biasa tapi sesama rekan publik figur. Mereka sangat menyayangkan kejadian tersebut karena menganggap pasangan ini sosok idola terutama anak muda.

Atas kejadian tersebut, saat ini Lesti tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Sebuah kabar beredar bahwa Presiden Joko Widodo mengunjungi rumah Sakit Bunda Jakarta, tempat dimana Lesti menjalani perawatan.



Kabar tersebut datang dari video di YouTube CCTV SELEB dengan judul 'Hari Ini, Presiden Jokowi Jenguk Lesti Kejora di Rumah Sakit Tanpa Kehadiran Rizky Billar'.

Namun rupanya, video tersebut hoaks. Sebab saat MNC Portal memantau isi dari video YouTube tersebut tidak ada keterangan mengenai kehadiran Presiden Jokowi.

Bahkan saat diintip dari akun Twitter Sekretariat Kabinet, sejak kemarin kegiatan Jokowi yang diunggah oleh akun tersebut hanya ucapan duka cita atas tragedi PSSI.

Kemudian terpantau pada hari ini kegiatan Jokowi adalah memimpin rapat membahas persiapan KTT G20 di Istana Merdeka dan dilanjutkan dengan Kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Terlihat jokowi berangkat kunjungan itu pukul 13.00 WIB dari Bandara Udara Halim Perdanakusuma. Acara kunjungan kerja itu juga didampingi oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Jadi bisa disimpulkan kabar Presiden Jokowi menjenguk Lesti Kejora merupakan hoaks, hanya buatan netizen akun YouTube tersebut.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)