Kolaborasi dengan Google, Kemenparekraf Berikan 5.500 Beasiswa Program Pengembangan Talenta Digital Kreatif

Senin, 03 Oktober 2022 - 20:30 WIB
loading...
A A A
“Program ini yang kita khususkan adalah untuk membantu ekonomi digital. Karena mungkin kan teman-teman sudah tau, Indonesia kekurangan talenta-talenta digital. Jadi sekarang ini kita membuat program Google Carier Sertifikat. Kita akan memberikan Google Carier Sertifikat sebanyak 5.500 dimana itu membantu di sisi IT support, atau dari sisi data analytic, dan sebagainya,” tutur Randy.

“Program ini sudah kita olah dari seluruh dunia. Kita lihat kalau orang yang belajar dari program ini bisa mendapatkan kemampuan yang cukup bagus, dan malahan bisa mendapatkan pekerjaan,” lanjutnya.

Sebagai informasi, salah satu program Pengembangan Talenta Digital Kreatif 2022 ini nantinya akan memberikan fasilitasi pelatihan yang berfokus pada Front-End Web Developer yaitu Kelas Belajar Dasar Pemrograman Web secara online di platform Dicoding Academy.

Selain dibekali materi, peserta fasilitasi juga dibekali tutorial, latihan, pembelajaran berbasis proyek (project-based learning) berstandar global, serta dukungan dari mentor, fasilitator, dan forum diskusi online.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)