Marak Suplemen dengan Klaim Bikin Tahan Lama di Ranjang, BPOM Peringatan Ini ke Pria

Selasa, 04 Oktober 2022 - 13:55 WIB
loading...
Marak Suplemen dengan Klaim Bikin Tahan Lama di Ranjang, BPOM Peringatan Ini ke Pria
Suplemen pria yang diklaim bisa membuat tahan lama di ranjang semakin marak beredar. BPOM menyatakan suplemen tersebut sangat tidak disarankan untuk dibeli. Foto/Muhammad Sukardi
A A A
JAKARTA - Suplemen pria yang diklaim bisa membuat tahan lama di ranjang semakin marak beredar. Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) pun menyatakan suplemen tersebut sangat tidak disarankan untuk dibeli.

Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, dan Kosmetik BPOM Reri Indriani pun mengingatkan masyarakat, khususnya para pria untuk tidak memilihnya, apalagi membeli.

"Kalau nemu produk seperti itu, jangan dipilih, jangan dilirik, dan jangan dibeli," kata Reri saat konferensi pers virtual, Selasa (4/10/2022).

Adapun suplemen kejantanan ini memiliki beberapa ciri khas yang dapat dikenali. Salah satunya dengan klaim berlebihan dan tidak mendapat izin BPOM.

Baca Juga: BPOM Amankan 718.791 Vitamin Ilegal yang Beredar Online, Ini Jenisnya

"Misalnya saya kasih contoh dari produk ini, klaim produknya adalah kapsul stamina tahan lama, kapsul khusus lelaki sejati, lebih kuat dan lebih lama 5 kali lebih dahsyat," jelas Reri.

"Menambah kekuatan dan daya tahan seks, mencegah ejakulasi dini, dan menambah keharmonisan rumah tangga," sambungnya.

Selain itu, Reri meminta kepada masyarakat untuk melaporkan kepada BPOM jika mengetahui adanya produk jenis ini. Ini diperlukan agar tidak ada korban dari suplemen tersebut.

"Produk seperti ini dengan klaim superlatif promotif, sudah pasti tidak akan mendapatkan izin BPOM. Ini kami sampaikan sekaligus untuk mengedukasi masyarakat," tandasnya.

Baca Juga: BPOM Temukan Banyak Merek Produk Vitamin C Injeksi Ilegal, Ini Daftarnya!
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1453 seconds (10.101#12.26)