Film Ranah 3 Warna Sukses Jadi National Winner di Beberapa Kategori Asian Academy Creative Awards 2022

Selasa, 04 Oktober 2022 - 14:47 WIB
loading...
Film Ranah 3 Warna Sukses Jadi National Winner di Beberapa Kategori Asian Academy Creative Awards 2022
Film produksi MNC Pictures berjudul Ranah 3 Warna berhasil menjadi National Winner pada beberapa kategori Asian Academy Creative Awards 2022. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kabar gembira kembali datang dari industri perfilman Indonesia. Film produksi MNC Pictures berjudul Ranah 3 Warna yang rilis pada 30 Juni lalu berhasil menjadi National Winner pada beberapa kategori Asian Academy Creative Awards 2022.

Film bergenre drama ini disutradarai Guntur Soeharjanto berdasarkan novel trilogi terlaris karya Ahmad Fuadi. Film ini mengangkat cerita perjuangan seorang pemuda bernama Alif Fikri untuk dapat meraih impiannya.

Tak hanya menguras emosi dan air mata, film ini sarat akan pesan moral seakan memberikan motivasi dan inspirasi positif untuk berjuang dalam menghadapi hidup, karier, masa depan hingga percintaan.

Baca juga: Begini Cerita Karina Fiorentina Kali Pertama Kenal Diving

Ranah 3 Warna berhasil menjadi pemenang nasional sekaligus menjadi perwakilan Indonesia dalam 3 kategori pada ajang penghargaan Asian Academy Creative Awards 2022. Sejumlah kategori yang berhasil dimenangkan adalah Best Feature Film, Best Actor in a Supporting Role, dan Best Direction (Fiction).

Selanjutnya dalam kategori tersebut, Ranah 3 Warna akan maju menjadi nominasi untuk ajang tingkat Asia Pasifik pada Desember 2022.

Kemenangan tingkat nasional (Indonesia) kategori Best Feature Film diberikan kepada film Ranah 3 Warna, kategori Best Actor in a Supporting Role dimenangkan Arbani Yasiz sebagai pemeran Alif Fikri, dan dalam kategori Best Direction (Fiction) atau Sutradara Karya Fiksi Terbaik diraih Guntur Soeharjanto.

Asian Academy Creative Awards ini merupakan ajang bergengsi tingkat Asia-Pasifik, yaitu penghargaan kepada insan industri perfilman dan apresiasi karya kreatif mencakup disiplin teknis lintas platform termasuk televisi, digital, mobile, streaming dan lainnya.

Sejumlah penghargaan yang diraih film Ranah 3 Warna menjadi sebuah kebanggaan bagi seluruh pemain, kru dan tim yang terlibat dalam proses pembuatan film ini. Kemenangan ini juga menjadi bukti bahwa film Ranah 3 Warna memiliki kualitas yang apik dan layak untuk dihargai.

"Saya sangat bersyukur untuk bisa mendapatkan penghargaan sebagai pemenang nasional dalam Asian Academy Creative Awards untuk kali pertama kalinya," ungkap Arbani Yasiz, pemeran Alif di film Ranah 3 Warna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3746 seconds (0.1#10.140)