Ilustrator Kim Jung Gi Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Rabu, 05 Oktober 2022 - 20:05 WIB
loading...
Ilustrator Kim Jung Gi Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung
Ilustrator Kim Jung Gi meninggal dunia akibat serangan jantung. Kim Jung Gi yang meninggal secara tiba-tiba menghembuskan napas terakhir di usia 47 tahun. Foto/Ripene
A A A
JAKARTA - Ilustrator Kim Jung Gi meninggal dunia akibat serangan jantung . Kim Jung Gi yang disebut meninggal secara tiba-tiba menghembuskan napas terakhirnya di usia 47 tahun.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis, kolaborator Hyun Jin Kim mengumumkan bahwa Kim Jung Gi meninggal dunia pada Senin, 3 Oktober 2022 di Paris.

“Dengan sangat sedih dan berat hati kami memberi tahu kalian tentang meninggalnya Kim Jung Gi secara tiba-tiba,” tulis Hyun Jin Kim dilansir dari Independent, Rabu (5/10/2022).

“Setelah menyelesaikan jadwal terakhirnya di Eropa, Jung Gi pergi ke bandara untuk terbang ke New York, di mana ia mengalami nyeri dada dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk operasi, tapi sayangnya meninggal dunia,” sambungnya.

Ilustrator Kim Jung Gi Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Foto/Kossy Derrick Ent

Baca Juga: Rhoma Irama Blak-blakan Tak Tau Rizky Billar: Sorry Banget Saya Cuma Kenal Lesti

Hyun Jin Kim kemudian mengucapkan terima kasih kepada ilustrator ternama Korea Selatan itu. "Setelah melakukan banyak hal untuk kami, sekarang Anda dapat meletakkan kuas Anda. Terima kasih Jung Gi,” ujar Hyun Jin Kim

Galeri Daniel Maghen, yang saat ini menampilkan pameran karya Kim Jung Gi juga mengucapkan belasungkawa.

“Dengan sangat sedih kami memberi tahu Anda tentang kematian Kim Jung Gi pada Senin malam di Paris. Seniman Korea Selatan meninggal setelah serangan jantung pada usia 47 tahun," jelas Galeri Daniel Maghen.

“Kehilangannya yang tiba-tiba kontras dengan kebahagiaan luar biasa yang dia bawa kepada kami. Kami tidak bisa berkata-kata. Semua pikiran kami tertuju pada keluarganya, istri dan dua anaknya, teman-temannya, kolaboratornya Kim Hyun Jin, Boin Lee, Jean-Christophe Caurette dan para penggemarnya, yang kehilangannya akan meninggalkan jejak kekosongan besar,” lanjutnya.

Baca Juga: Rizky Billar Minta Beli Karpet Turki Seharga Rp200 Juta, Lesti Kejora: Astagfirullahaladzim Otaknya

Lahir pada 1975 di Goyang-Si, Korea Selatan, Kim Jung Gi menunjukkan bakat pada seni di usia muda dan mendaftar di sekolah seni rupa dan menempuh pendidikan di Universitas Dong-Eui di Busan selama tiga tahun.

Dia menjalani dua tahun dinas militer sebagai bagian dari Unit Pasukan Khusus di tentara Korea Selatan. Dia dikenal karena kemampuannya untuk menciptakan kembali adegan kompleks dari ingatan dan memegang Guinness World Record untuk gambar terpanjang oleh seorang individu.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4146 seconds (10.101#12.26)