Hunian Berkonsep Scandinavian Banyak Jadi Pilihan Kaum Milenial

Kamis, 06 Oktober 2022 - 15:44 WIB
loading...
Hunian Berkonsep Scandinavian Banyak Jadi Pilihan Kaum Milenial
Kawasan Tangerang Selatan saat ini berkembang pesat menjadi kawasan mandiri baik untuk perkantoran maupun bisnis. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
TANGERANG SELATAN - Kawasan Tangerang Selatan saat ini berkembang pesat menjadi kawasan mandiri baik untuk perkantoran maupun bisnis.

Selain itu, kawasan Tangsel juga menjadi pilihan kaum milenial untuk tinggal. Ini karena lokasinya yang bernuansa alam serta akses transportasi yang semakin memadai untuk ke pusat kota.

Terdapat sejumlah kawasan di Tangsel yang mempunyai demand cukup tinggi, salah satunya di Ciputat, yang merupakan lokasi proyek baru yang dikembangkan Damai Putra Group (DPG).

Baca juga: Viral Video Drakor Parodi Lesti Kim-Jora, Netizen: Sunda Mix Korea

"Kami mengamati tren indeks properti Tangerang Selatan begitu tumbuh secara optimal dari tahun ke tahun, sehingga kami percaya akan mendapatkan respons positif dari pasar terutama menjawab kebutuhan kaum milenial akan hunian yang aman dan nyaman," tutur GM Corporate Marketing Communications DPG, Monique Hardjoko saat dijumpai di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

Monique pun menyebutkan jika pihaknya mengembangkan proyek terbaru Catha Rempoa yang berlokasi di Ciputat Timur, Tangsel. Selain strategis, kawasannya juga dikelilingi banyak fasilitas, seperti pendidikan, kesehatan, kuliner, supermarket, hiburan dan mall.

"Di sini, kami menghadirkan konsep exclusive townhouse dengan smart-modern design dan ruang terbuka hijau yang dapat mendukung aktivitas gaya hidup sehat dan bugar kaum milenial dan keluarga muda," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Division Head Project DPG, Ponco Yulianto mengatakan, struktur untuk membangun kawasan rumah itu tidak boleh sembarangan, karena dasar utama bangunan itu pondasinya kuat.

"Secara konsep, Catha Rempoa ini menghadirkan konsep Scandinavian yang saat ini khususnya daerah selatan sedang banyak dikembangkan seperti dilihat model sama ke arah sekarang," ucapnya.

Tipe rumah model Scandinavian ini, menurut dia, menjadi favorit masyarakat, terutama kaum milenial, di mana ciri rumahnya itu punya sirkulasi udara yang bagus dengan banyak jendela terbuka, hingga penerangan yang cukup.

Baca juga: 7 Perlengkapan Sholat Tatuis yang Wajib Digunakan saat Beribadah

"Milenial saat ini kan lebih suka hangout atau kumpul sama temen-temennya di rumah, ibaratnya cuma untuk tidur doang karena aktivitas kebanyakan di luar rumah, sehingga rumah hanya untuk tidur. Makanya tidak butuh space luas, hanya butuh ruang yang simpel yang perawatan gampang," paparnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2323 seconds (10.101#12.26)