alexametrics

8 Kota dengan Triliuner Terbanyak di Dunia

loading...
8 Kota dengan Triliuner Terbanyak di Dunia
Tak hanya di Amerika, para triliuner ini juga diketahui banyak bermukim di wilayah Asia Timur. Foto/Shutterstock/HelloRF Zcool
A+ A-
JAKARTA - Billionaire Census yang dilakukan Wealth-X baru-baru ini mengungkap bahwa para triliuner dunia terkonsentrasi di beberapa kota. Menurut riset yang mereka lakukan, 29% populasi triliuner global tinggal di 15 kota utama dunia.

Sektor teknologi menjadi "pencetak" triliuner paling banyak. Tak hanya di Amerika, para triliuner ini juga diketahui banyak bermukim di wilayah Asia Timur seperti di Kota Beijing dan Hong Kong. (Baca Juga: 8 Hal Cerdas yang Dilakukan Koki Selama di Dapur, Anda Bisa Tiru)

Sementara, Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah triliuner terbanyak di dunia, dengan memasukkan tiga kota utamanya ke dalam list yang dibuat Wealth-X ini. Untuk New York, misalnya, ada 113 triliuner yang bermukim di sana. Menjadikan kota ini sebagai lokasi yang paling banyak memiliki kaum jet set.

Menguntip informasi dari laman Business Insider, berikut delapan kota yang memiliki populasi triliuner terbanyak di dunia pada 2020 menurut Wealth-X.



8. Los Angeles, Amerika Serikat

8 Kota dengan Triliuner Terbanyak di Dunia




Populasi: 4 juta jiwa
Jumlah triliuner: 44 orang
Penambahan jumlah triliuner: 5 orang

Triliuner yang diketahui tinggal di Los Angeles antara lain pendiri Tesla Elon Musk, yang ditaksir memiliki kekayaan senilai USD46,3 miliar. Ada produser Hollywood David Geffen yang kekayaannya mencapai USD9 miliar.
halaman ke-1 dari 4
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak