8 Kota dengan Triliuner Terbanyak di Dunia

Minggu, 05 Juli 2020 - 09:35 WIB
loading...
8 Kota dengan Triliuner Terbanyak di Dunia
Tak hanya di Amerika, para triliuner ini juga diketahui banyak bermukim di wilayah Asia Timur. Foto/Shutterstock/HelloRF Zcool
A A A
JAKARTA - Billionaire Census yang dilakukan Wealth-X baru-baru ini mengungkap bahwa para triliuner dunia terkonsentrasi di beberapa kota. Menurut riset yang mereka lakukan, 29% populasi triliuner global tinggal di 15 kota utama dunia.

Sektor teknologi menjadi "pencetak" triliuner paling banyak. Tak hanya di Amerika, para triliuner ini juga diketahui banyak bermukim di wilayah Asia Timur seperti di Kota Beijing dan Hong Kong. ( )

Sementara, Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah triliuner terbanyak di dunia, dengan memasukkan tiga kota utamanya ke dalam list yang dibuat Wealth-X ini. Untuk New York, misalnya, ada 113 triliuner yang bermukim di sana. Menjadikan kota ini sebagai lokasi yang paling banyak memiliki kaum jet set.

Menguntip informasi dari laman Business Insider, berikut delapan kota yang memiliki populasi triliuner terbanyak di dunia pada 2020 menurut Wealth-X.

8. Los Angeles, Amerika Serikat

8 Kota dengan Triliuner Terbanyak di Dunia


Populasi: 4 juta jiwa
Jumlah triliuner: 44 orang
Penambahan jumlah triliuner: 5 orang

Triliuner yang diketahui tinggal di Los Angeles antara lain pendiri Tesla Elon Musk, yang ditaksir memiliki kekayaan senilai USD46,3 miliar. Ada produser Hollywood David Geffen yang kekayaannya mencapai USD9 miliar.

7. Singapura, Singapura

8 Kota dengan Triliuner Terbanyak di Dunia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8773 seconds (0.1#10.140)