Pongki Barata Kembali Hadirkan Single dengan Kemasan City Pop

Minggu, 09 Oktober 2022 - 03:17 WIB
loading...
Pongki Barata Kembali Hadirkan Single dengan Kemasan City Pop
Membuktikan kretivitas dan eksistensinya, Pongki Barata merilis single Pertemuan Kedua pada September lalu. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Pongki Barata tampaknyaengganuntukberhenti berkarya. Membuktikan kretivitas dan eksistensinya, musisi 44 tahun itu merilis single Pertemuan Kedua pada September lalu.

Sebelumnya, mantan anggota band Jikustik itu telah meluncurkan single berjudul Aku Peluk Kamu pada 17 Juni 2022.

Menariknya, dua single yang telah dirilis Pongki itu cukup berbeda dengan karya-karya khas yang pernah dibuatnya. Dia meninggalkan zona nyamannya di area pop romantis dengan mengeksplorasi musik dance pop dan synth-pop atau yang dikenal city pop.

Baca juga: Polisi Akan Periksa ART dan Penjaga Rumah Lesti Kejora sebagai Saksi Tambahan

Ya, Pongki memberikan sentuhan musik synth pop era akhir 1980-an dan awal 1990-an. Menurutnya, single terbarunya ini merupakan pembukaan dari karya besar berupa album dengan full synthesizer.

Semua lagu di album terbarunya itu tanpa suara gitar yang selama ini menjadi ciri khas suami Sophie Navita tersebut.

"Single Pertemuan Kedua ini kalau secara musik terjebak di era 80 akhir di 90-an awal seperti Trio Libels, Rick Astley, Jason Donovan. Dan saya pengin buat karya seperti itu, tapi yang full album. Saya pelajari synth dan dari sisi lirik saya ambil tema familiar agar enggak sulit tema ketemu mantan," jelas Pongki saat ditemui di Plaza Semanggi, Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Pongki menuturkan lagu Pertemuan Kedua itu menceritakan tentang mereka yang berjumpa kembali dengan mantan setelah sekian lama tidak bertemu. Khusus di lagu ini, pria pemilik nama asli Stefanus Pongki Tri Barata itu mengangkat cerita mengenai upaya hadirnya seseorang mantan untuk memeluk seseorang, meski dia tak terlihat.

"lde lagu ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Tapi baru diselesaikan di tahun 2022 awal. Demo lagu ini tersimpan di handphone saya," kata dia.

Lagu Pertemuan Kedua diproduseri sendiri oleh Pongki, dan Tommy Widodo sebagai co-producer. Uniknya, proses penggarapan dilakukan dari jarak jauh di dua tempat yakni kediaman Pongki di Jakarta dan Tommy di Solo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)