5 Makanan yang Dapat Meredakan Stres dan Perbaiki Kesehatan Mental

Senin, 10 Oktober 2022 - 23:55 WIB
loading...
5 Makanan yang Dapat Meredakan Stres dan Perbaiki Kesehatan Mental
Makanan yang dapat meredakan stres dan perbaiki kesehatan mental. Foto/Ilustrasi/Go Red For Women
A A A
JAKARTA - Setiap manusia membutuhkan energi yang cukup, jika kekurangan maka dapat memengaruhi aktivitas sehari-hari dan membuat Anda kurang produktif, bahkan bisa memengaruhi kesehatan mental seseorang.

Oleh karenanya jumlah makanan yang Anda konsumsi, berperan penting dalam menentukan tingkat energi Anda sepanjang hari.

Makanan bergizi dan bernutrisi, dapat membantu Anda untuk tetap berenergi. Sehingga saat menjalankan aktifitas tetap fit dan tidak mudah lemas.

Dilansir dari laman Health Line, berikut ini makanan penambah energi, yang bisa Anda konsumsi setiap hari. Berikut daftarnya:



1. Nasi Merah

Nasi merah merupakan makanan yang sangat bergizi, dibandingkan dengan nasi putih. Jenis nasi atau beras ini lebih memiliki nilai gizi berupa serat, vitamin, dan mineral.

Selain itu, berkat kandungan seratnya, beras merah memiliki indeks glikemik yang rendah. Oleh karena itu, hal ini dapat membantu mengatur kadar gula darah, dan meningkatkan tingkat energi yang stabil sepanjang hari.

2. Telur

Makanan ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda, bahkan sebagian mengonsumsinya setiap pagi untuk sarapan. Rajin mengonsumsi telur, akan membuat tubuh kembali berenergi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)