Label Fashion Dukung Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai

Minggu, 05 Juli 2020 - 22:03 WIB
loading...
Label Fashion Dukung Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai
Kegiatan donasi dan edukasi guna tingkatkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi pemakaian kantong plastik dari Sejauh Mata Memandang sudah dimulai sejak 2 Juli lalu. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Label fashion Sejauh Mata Memandang menyatakan dukungan terhadap gerakan pelestarian lingkungan hidup sekaligus menandai Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai yang telah diberlakukan sejak 1 Juli 2020.

Gerakan mendukung pelestarian lingkungan hidup ini sudah menjadi DNA Sejauh Mata Memandang yang ditunjukkan melalui berbagai kegiatannya beberapa waktu terakhir. Salah satunya adalah menggelar pameran instalasi yang mengangkat kesadaran akan bahaya penimbunan sampah plastik di Indonesia. ( )

Sebagai bagian dari gerakan #sejauhmanakamupeduli, Sejauh Mata Memandang akan terlibat dalam serangkaian kegiatan guna mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi pemakaian kantong plastik sekali pakai selama Juli 2020.

Chitra Subyakto, Pendiri dan Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang menyatakan, sikap mendukung berbagai aksi pelestarian lingkungan sudah menjadi bagian dari kegiatan Sejauh Mata Memandang. Sejak beberapa waktu terakhir, label ini pun sudah meluncurkan koleksi mode yang mengusung pelestarian lingkungan hidup sebagai tema utama.

"Kami menyambut baik aksi Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai dengan menjadi kolaborator untuk berbagai kegiatan di bulan Juli ini. Ke depannya kami mengharapkan ada perubahan perilaku yang signifikan oleh kita semua untuk menjadi lebih bertanggung jawab dalam melakukan waste management masing-masing," kata Chitra melalui siaran pers yang diterima SINDOnews.

Sepanjang Juli 2020, Sejauh Mata Memandang akan terlibat dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan. Di antaranya diskusi bersama Greenpeace mengenai pemberlakuan Kota Jakarta sebagai kota tanpa plastik sekali pakai, Instagram Live bersama organisasi Diet Kantong Plastik untuk meningkatkan kesadaran mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, Instagram Live bersama Magnifique Indonesia seputar slow fashion dan lingkungan hidup, serta menjadi kolaborator pada Pawai Bebas Plastik 2020. ( )

Tidak hanya itu, Sejauh Mata Memandang juga bakal melakukan berbagai kegiatan donasi berupa sumbangan makanan yang ditujukan kepada para pemulung. Penyerahan donasi tahap awal telah dilakukan pada 2 Juli lalu. Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemotretan Bantar Gebang sebagai salah satu wajah Jakarta yang cukup vital oleh Davy Linggar.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)