4 Film Korea yang Tidak Cocok Untuk Remaja, Berbau Seks

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 15:23 WIB
loading...
4 Film Korea yang Tidak Cocok Untuk Remaja, Berbau Seks
Sedikitnya terdapat empat film Korea yang tidak cocok untuk remaja. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya terdapat empat film Korea yang tidak cocok untuk remaja . Sebab, banyak dari adegan film tersebut yang berbau seks dan vulgar.

Menurut Jurnal bertajuk Pornografi pada Kalangan Remaja, masa remaja adalah masa pencarian jati diri dan masa rasa ingin tahu yang tinggi. Salah satunya terhadap hal yang berkaitan dengan seksualitas.

Baca juga : 4 Film Korea Kolosal Romantis, Bikin Baper

Karena itu apabila remaja terlalu sering menonton adegan-adegan yang terlalu vulgar film Korea ini dikhawatirkan akan terdapat dorongan untuk meniru apa yang dilihat dalam tayangan tersebut.

Menurut penelitian dalam jurnal di atas, remaja yang telah kecanduan menonton hal berbau seksualitas juga akan mengalami kerusakan sel otak dan menurunkan fungsinya.

Film Korea yang banyak mengandung adegan ranjang ini juga tidak layak untuk ditayangkan kepada khalayak karena film tersebut tidak mencerminkan kebudayaan bangsa.

Berikut empat film Korea yang tidak cocok untuk remaja :

1. Love Lesson

Film Korea yang mengisahkan hubungan antara seorang guru musik dan muridnya ini banyak menganut hubungan percintaan yang khas dari budaya barat. Untuk itulah banyak memuat adegan dewasa yang sebaiknya tidak ditonton oleh para remaja.

2. Moebius
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)