Asli Kota Pahlawan, Melisa Idol Suntik Semangat Peserta Audisi Indonesian Idol Season 12

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 15:25 WIB
loading...
Asli Kota Pahlawan, Melisa Idol Suntik Semangat Peserta Audisi Indonesian Idol Season 12
Melisa Hartanto memberi suntikan semangat kepada para peserta audisi Indonesian Idol season 12 di Islamic Center Surabaya, Sabtu (15/10/2022). / Foto: Lukman hakim
A A A
SURABAYA - Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Melisa Hartanto memberi suntikan semangat kepada para peserta audisi Indonesian Idol season 12 di Islamic Center Surabaya, Sabtu (15/10/2022).

Para peserta tersebut datang dari berbagai wilayah yang tidak hanya dari Surabaya, tapi juga sejumlah daerah di Indonesia.

"Kedatangan saya ke sini untuk memberi support dan semangat, kebetulan Surabaya adalah kota kelahiranku. Saya berharap agar semua peserta bisa lolos dan mengikuti tahap selanjutnya. Jangan lupa bawa bekal yang cukup karena antrean peserta sangat banyak," tutur Melisa Idol saat dijumpai di lokasi audisi, Sabtu (15/10/2022).

Baca juga: Audisi Indonesian Idol Season 12 di Surabaya Diserbu Ribuan Peserta

Dalam kesempatan ini, peraih posisi keempat Indonesian Idol season ke-11 itu juga membocorkan kiat-kiat agar peserta bisa lolos ke babak berikutnya. Salah satunya, memiliki lagu yang sesuai dengan karakter masing-masing.

Kemudian, menyiapkan lagu yang sudah biasa dikuasai dengan baik. "Kontestan juga harus pilih lagu yang tidak banyak dipilih kontestan lain agar memberi kesan bua para juri," kata dia.

Indonesian Idol season ke-12 di Islamic Center Surabaya ini sendiri digelar selama 2 hari, yakni 15-16 Oktober 2022. Sedangkan audisi sebelumnya telah dilangsungkan di Yogyakarta, pekan lalu. Sama halnya dengan di Yogyakarta, bagi masyarakat yang ingin ikut serta dalam audisi tentunya harus mempersiapkan diri dengan matang.

Bukan hanya persyaratan yang harus dilengkapi, namun para peserta juga harus mempersiapkan lagu yang dibawakan dengan baik untuk menarik perhatian juri. Surabaya dipilih menjadi lokasi audisi Indonesian Idol season ke-12 karena kota Pahlawan ini merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia.

"Kami akan cari peserta sebanyak-banyak dari Surabaya. Kami juga ingin ada banyak yang mewakili dari Surabaya untuk ke Jakarta," ungkap Produser RCTI, Hardian Putra.

Baca juga: Diidap Robbie Coltrane Sebelum Tutup Usia, Apa Itu Osteoartritis?

Sementara, syarat untuk mengikuti audisi Indonesian Idol season 12 adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 15-27 tahun. Ketika hadir di tempat audisi diharapkan membawa kartu identitas diri, dan diperbolehkan membawa alat musik sendiri jika memang ingin tampil menggunakan alat musik ketika audisi. Audisi Indonesian Idol season 12 ini tidak dipungut biaya alias gratis.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)