Polusi Bikin Kulit Kusam, Angkat Sel Kulit Mati dengan lavojoy Sparkling Daydream Body Wash

Senin, 17 Oktober 2022 - 15:53 WIB
loading...
Polusi Bikin Kulit Kusam, Angkat Sel Kulit Mati dengan lavojoy Sparkling Daydream Body Wash
lavojoy Sparkling Daydream Body Wash mengandung Amino Acid Body Wash With AHA BHA PHA mencerahkan dan menyehatkan kulit wajah
A A A
JAKARTA - Banyak beraktivitas di luar ruangan membuat kulit kerapa terekspos sinar matahari dan polusi udara. Kondisi tersebut membuat kulit menjadi lebih kering dan kusam.

Padahal, banyak orang ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah. Kondisi kulit kusam bisa semakin parah bila diiringi gaya hidup yang kurang sehat seperti kurang tidur serta asupan gizi yang tidak seimbang. Padahal, kondisi kulit kering dan kusam dapat diatasi dengan menggunakan body wash yang tepat.

Pengertian Body Wash
Body wash adalah sabun berbentuk cair yang digunakan saat mandi. Body wash dapat menjadi alternatif sabun yang bisa digunakan sebagai pengganti shower gel atau sabun batang.

Setelah menggunakan body wash, kulit cenderung terasa licin karena pelembab yang ada di dalamnya. Apa lagi bila dalam body wash mengandung asam amino yang dapat membuat kulit terasa menjadi lebih halus dan lembab.

Penyebab Kulit Kering dan Kusam
Untuk mengatasi kondisi kulit kusam, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu penyebab utama kulit kering dan kusam. Terdapat sejumlah faktor yang dapat memicu kulit tampak kusam yakni:

1. Tumpukan Sel Kulit Mati
Setiap orang menggugurkan jutaan sel kulit setiap harinya. Ketika kita tidak aktif mengangkat sel kulit tersebut (eksfoliasi), kulit kita akan tampak lebih gelap, apapun warna asal kulit kita. Anggaplah sel-sel kulit mati tersebut adalah debu.

Kecuali dibersihkan, kotoran tersebut akan tetap ada dan mencegah kulit untuk merefleksikan cahaya. Artinya Anda memang perlu secara rutin membersihkan sel-sel kulit mati sebelum kulit berubah menjadi kering dan kusam.

2. Polusi Udara
Sehari-hari kulit kerap terpapar udara kotor yang mengandung partikel-partikel kecil seperti radikal bebas atau sulfur dioksida. Dalam jumlah yang banyak, partikel-partikel ini dapat merusak kulit.

Radikal bebas dapat merusak kolagen sehingga menyebabkan kerutan. Selain itu, pigmen akan terstimulasi sehingga warna kulit menjadi tidak merata.

3. Kekurangan Nutrisi
Nutrisi juga sangat penting untuk mempertahankan kesehatan kulit tubuh. Sayangnya, orang jarang memperhatikan asupan nutrisi dan mineral baik untuk kulit. Seperti selenium, zat besi, dan zinc.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)