BTS Umumkan Rencana Wajib Militer, Akan Dimulai dari Jin

Senin, 17 Oktober 2022 - 16:47 WIB
loading...
BTS Umumkan Rencana Wajib Militer, Akan Dimulai dari Jin
BTS mengumumkan rencana wajib militer (wamil). RM dan kawan-kawan siap mendafatar wamil. Pendaftaran ini akan dimulai dari member tertua BTS, Jin. Foto/Facebook BTS
A A A
JAKARTA - BTS mengumumkan rencana wajib militer (wamil). RM dan kawan-kawan siap mendafatar wamil . Pendaftaran ini akan dimulai dari member tertua BTS, Jin .

Kabar wajib militer BTS ini diumumkan oleh agensi yang menaungi kerier grup tersebut, Bighit Music. Melalui pernyataan resminya, Bighit Music menyatakan bahwa semua member BTS akan memenuhi kewajibannya menjalankan wajib militer.

"Bighit Music dengan bangga mengumumkan hari ini, semua member BTS berencana memenuhi wajib militer. Setelah konser fenomenal mereka untuk mendukung upaya Busan menjadi tuan rumah World Expo 2030, dan setelah para member menjalani promosi solo, ini adalah waktu yang tepat bagi member BTS untuk menjalani wajib militer," kata BigHit Music.

"Sejak BTS didirikan lebih dari 10 tahun yang lalu, band ini telah mencapai kesuksesan internasional, memecahkan rekor, dan melambungkan K-Pop ke stratosfer global. Bighit Music fokus pada momen yang tepat untuk menghormati kebutuhan negara dan untuk para pemuda yang sehat ini untuk melayani dengan rekan senegaranya, dan itu sekarang," sambungnya.



Bighit Music mengungkapkan bahwa pemilik nama asli Kim Seok Jin itu meminta pembatalan penundaan pendaftaran wajib militer mereka. Sementara itu, tanggal pasti pendaftaran Jin akan dipastikan setelah merilis lagu solo dalam waktu dekat ini.

"Jin akan memulai proses pendaftaran setelah jadwal perilisan lagu solonya diputuskan pada akhir Oktober. Ia kemudian akan menjalani prosedur pendaftaran sesuai dengan pemerintah Korea. Semua member nantinya juga akan menjalani wajib militer sesuai dengan rencana mereka masing-masing," jelas Bighit Music.

"Baik perusahaan dan member BTS sangat menantikan kembali bersama sebagai grup sekitar 2025 setelah menyelesaikan kewajiban mereka," lanjutnya dilansir dari Soompi, Senin (17/10/2022).

Adapun dengan perilisan antologi album BTS awal tahun ini, momen tersebut menjadi jalan bagi para member untuk mengembangkan diri melalui proyek individu. Mengakhiri pernyataannya, Bighit Music menyatakan bahwa Yet to Come merupakan janji BTS akan banyak hal yang bisa dinantikan.



"Yet to Come (The Most Beautiful Moment) bukan hanya lagu dari album terbaru mereka. Namun lagu itu adalah sebuah janji, bahwa masih banyak yang bisa dinantikan selama beberapa tahun ke depan dari BTS," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)