Kementerian Pertahanan Korea Izinkan BTS Tetap Tampil Selama Wajib Militer

Selasa, 18 Oktober 2022 - 21:17 WIB
loading...
Kementerian Pertahanan Korea Izinkan BTS Tetap Tampil Selama Wajib Militer
Kementerian Pertahanan Korea Selatan menanggapi keputusan BTS untuk wajib militer. Grup tersebut akan daftar wajib militer dimulai dari member tertua BTS, Jin. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Kementerian Pertahanan Korea Selatan menanggapi keputusan BTS untuk melaksanakan tugas wajib militer (wamil) mereka. Grup tersebut akan daftar wajib militer yang dimulai dari member tertua BTS, Jin .

Salah satu perwakilan Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan bahwa BTS tetap diizinkan tetap tampil selama wajib militer. Hanya saja, ini berlaku untuk mengisi acara nasional jika grup tersebut menginginkan.

"Jika itu untuk pelayanan publik kepada bangsa, atau untuk acara atau pertunjukan nasional yang bermanfaat bagi bangsa, (BTS) akan diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam pertunjukan dan kegiatan jika mereka mau," kata perwakilan tersebut.

Dilansir dari Allkpop, Selasa (18/10/2022) menurutnya, ini bukan hal baru atau istimewa. Pasalnya, kesempatan ini sudah ada dan tersedia untuk beberapa tentara yang terdaftar.



"Kami tidak merujuk pada acara atau promosi tertentu saat ini," jelasnya.

Sementara itu, pada Senin, 17 Oktober 2022, Bighit Music mengumumkan rencana BTS untuk memulai tugas wajib militer mereka berdasarkan usia. Jin akan membatalkan penundaan pendaftaran wajib militer mereka pada akhir Oktober.

Setelah pembatalan tersebut, panggilan pendaftaran pemilik nama asli Kim Seok Jin itu akan dikeluarkan dalam waktu 3 bulan. Pelantun Dynamite ini dipastikan akan menjalani wajib militer usai merilis single solonya pada akhir bulan ini.

"Bighit Music dengan bangga mengumumkan hari ini, semua member BTS berencana memenuhi wajib militer. Setelah konser fenomenal mereka untuk mendukung upaya Busan menjadi tuan rumah World Expo 2030, dan setelah para member menjalani promosi solo, ini adalah waktu yang tepat bagi member BTS untuk menjalani wajib militer," ujar Bighit Entertainment.



"Jin akan memulai proses pendaftaran setelah jadwal perilisan lagu solonya diputuskan pada akhir Oktober. Ia kemudian akan menjalani prosedur pendaftaran sesuai dengan pemerintah Korea. Semua member nantinya juga akan menjalani wajib militer sesuai dengan rencana mereka masing-masing," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)