Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat Tanpa Obat, Ampuh dan Sederhana

Rabu, 19 Oktober 2022 - 07:03 WIB
loading...
Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat Tanpa Obat, Ampuh dan Sederhana
Cara menurunkan kolesterol tinggi bisa dilakukan dengan cepat tanpa obat. Cara sederhana ini terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Foto/Steps Blog
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan kolesterol tinggi bisa dilakukan dengan cepat tanpa obat. Cara sederhana ini terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang melonjak penyebab stroke hingga serangan jantung.

Pada dasarnya kolesterol tinggi bisa diturunkan. Asalkan membuat beberapa perubahan pada gaya hidup Anda dan kabar baiknya, penyakit jantung 90% bisa dicegah.

“Bahkan jika Anda memiliki riwayat keluarga kolesterol tinggi yang signifikan, Anda dapat mencegah penyakit jantung,” kata ahli jantung Leslie Cho, MD.

Selain itu, kolesterol sangat penting untuk banyak proses pada tubuh manusia. Namun, kadar kolesterol yang terlalu tinggi menyebabkan masalah kesehatan serius. Berikut cara menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat tanpa obat dilansir dari Eat This, Rabu (19/10/2022).



1. Diet

Jika Ingin menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik, Anda harus makan makanan yang sehat untuk jantung dan mengurangi makanan olahan. Apa yang tidak Anda makan juga penting.

Karbohidrat olahan dalam jumlah besar seperti permen dan roti putih dapat menyebabkan lonjakan gula darah, yang mendorong tubuh untuk menyimpan lemak dengan cara yang berbeda dan dapat menyebabkan obesitas serta diabetes. Lemak jenuh ditemukan dalam susu murni, keju, mentega, es krim, daging berlemak dan kulit unggas dapat mempengaruhi kolesterol.

2. Bergerak

Olahraga teratur adalah cara yang menyenangkan dan sangat efektif untuk menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat. Berjalan, bersepeda, yoga, hiking, angkat beban adalah pilih olahraga yang bisa Anda ikuti, dan yang benar-benar dinikmati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)