Gaungkan Wisata Budaya Melalui Festival Jazz Goes to Kota Tua

Rabu, 19 Oktober 2022 - 18:48 WIB
loading...
Gaungkan Wisata Budaya Melalui Festival Jazz Goes to Kota Tua
Festival musik Jazz Goes to Kota Tua yang digelar di Pelataran Museum Fatahillah, Jakarta, akhir pekan lalu, menjadi momen kembali digaungkannya wisata budaya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Festival musik Jazz Goes to Kota Tua 2022 yang digelar di Pelataran Museum Fatahillah, Jakarta, akhir pekan lalu, menjadi momen kembali digaungkannya wisata budaya .

Ajang besutan Unit Pengelolaan Kawasan (UPK) Kota Tua dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta itu memiliki latar Museum Fatahilah untuk latar panggungnya.

Di samping itu, kawasan Kota Tua Jakarta juga ingin memberikan ruang bagi musisi untuk unjuk kemampuan bermusik yang menghibur penonton maupun wisatawan.

Baca juga: Jadi Saksi Honeymoon, Shireen Sungkar Simpan Rapi Jaket Rajut Jadulnya

Jazz Goes to Kota Tua 2022 sendiri dimeriahkan penampilan Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, Citra Scholastika, Rieka Roslan, Mocca, Ten2Five, Endah N Rhesa, Sekaranggi, dan Skastra.

Kepala UPK Kota Tua, Dedy Tarmizi mengatakan, acara Jazz Goes to Kota Tua ini bertujuan menarik wisawatan dalam dan luar negeri, serta membangkitkan perekonomian di kawasan Kota tua.

"Sebagai salah satu destinasi wisata yang ikonik di Jakarta, kawasan Kota Tua ini punya daya tarik tinggi bagi para wisatawan dalam negeri dan mancanegara. Acara ini diselenggarakan untuk kembali memulihkan geliat pariwisata dan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Tua," jelas Dedy Tarmizi di Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Musisi pengisi acara Jazz Goes to Kota Tua pun ingin menyajikan penampilan terbaik mereka dari atas pentas. Seperti duo Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya yang mampu menghidupkan suasana ketika tampil di atas panggung.

Gaungkan Wisata Budaya Melalui Festival Jazz Goes to Kota Tua

(Foto: istimewa)

Kemudian, band Mocca juga sukses mengajak penonton ikut bernyanyi bersama sekaligus bernostalgia. Selanjutnya, Danilla, yang tampil dengan busana serba putih, menghadirkan aksi yang membuat penonton histeris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)