Lima Sifat Orang Terkait Kesehatan

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 10:37 WIB
Lima Sifat Orang Terkait Kesehatan
Lima Sifat Orang Terkait Kesehatan
A A A
WASHINGTON - Para peneliti dari Amerika Serikat (AS) baru-baru ini mengungkapkan, ada lima sifat orang yang terkait kesehatannya di masa mendatang. Berikut adalah perbedaan kesehatan untuk tiap sifat, seperti dikutip dari The Daily Mail:

Teliti: Orang yang teliti biasanya adalah pekerja keras, dapat diandalkan, dan mampu mengendalikan impuls mereka. Mereka suka segalanya direncanakan dan mencapai tujuan mereka.

Para periset menemaukan, dengan menjadi teliti, orang bisa melindungi diri dari gejala awal penyakit. Ini karena orang seperti ini biasanya melakukan hal-hal sehat seperti makan sehat dan berolahraga, yang penting dalam mencegah penyakit seperti stroke, tekanan darah tinggi dan diabetes.

Periset menemukan satu unit kenaikan pada skala 1—4 pada kerajinan mengurangi kemungkinan terkena stroke hingga 37%. Sifat ini juga menurunkan kemungkinan terkena tekanan darah tinggi hingga 27%, rematik 23% dan diabetes 20%.

Terbuka: Orang terbuka biasanya penasaran, imajinatif, suka bermain dengan ide baru dan punya ketertarikan yang besar. Menjadi lebih terbuka membantu seseorang menjadi lebih kreatif dalam memulihkan stres dan mungkin memperbaiki kesehatan mereka melalui komunikasi yang lebih baik dengan dokter.

Satu unit kenaikan dalam skala 1—4 pada keterbukaan menurunkan kemungkinan terkena stroke hingga 31%, gangguan jantung 17%, tekanan darah tinggi 29% dan rematik 21%.

Extrovert: Orang-orang extrovert itu positif, tegas, cerewet, sosial dan senang menjadi nyawa sebuah pesta.

Periset menemukan satu unit kenaikan dalam sifat extrovert hanya menurunkan kemungkinan terkena tekanan darah tinggi hingga 26%.

Menyenangkan: Orang-orang yang menyenangkan menghargai berteman dengan orang lain. Mereka cenderung perhatian, baik, murah hati, membantu, percaya dan dapat dipercaya dan mau berkompromi.

Satu unit kenaikan pada sifat ini menurunkan kemungkinan terkena rematik hingga 21%.

Neurotisis: Orang-orang neurotisis itu sensitif dan gugup, dan sering kali mengalami kemarahan, kecemasan atau depresi. Orang-orang neurotisis yang sering kali cemas cenderung mengembangkan penyakit untuk dikhawatirkan dalam kehidupan mereka.

Satu unit kenaikan dalam neurotisis meningkatkan kemungkinan didiagnosa gangguan jantung hingga 24%, penyakit hati 29%, tekanan darah tinggi 37% dan rematik 25%.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4959 seconds (0.1#10.140)