Deltomed Pastikan Produk Obat Cairnya Tak Mengandung Etilen Glikol dan Dietilen Glikol

Kamis, 20 Oktober 2022 - 11:29 WIB
loading...
Deltomed Pastikan Produk Obat Cairnya Tak Mengandung Etilen Glikol dan Dietilen Glikol
PT Deltomed Laboratories menjamin produk obat yang mereka produksi tidak mengandung etilen glikol dan dietilen glikol. Foto Ilustrasi/Dok MNC Media
A A A
JAKARTA - PT Deltomed Laboratories menjamin produk obat yang mereka produksi tidak mengandung etilen glikol dan dietilen glikol.

Produk Deltomed itu adalah obat herbal Antangin (Antangin JRG, Antangin Habbatussauda, Antangin Mint dan Antangin Junior), Obat Batuk (OB Herbal, OB Herbal Junior dan OB Herbal Habbatussauda), Imugard Junior, dan Kojima Madu Habbatussauda.

“Semua produk tersebut tidak mengandung etilen glikol dan dietilen glikol karena 100% terbuat dari bahan herbal,” kata Chief Business Development and R&D PT Deltomed Laboratories, apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc, melalui keterangan tertulis, Kamis (20/10/2022).

“Semua produk PT Deltomed Laboratories dalam bentuk sediaan cair atau sirup diproduksi dengan standar Good Manufacturing Practices ( GMP ) dan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik ( CPOTB ). Selain itu, produk-produk PT. Deltomed dalam bentuk sediaan cair atau sirup adalah obat herbal yang mengandung bahan-bahan natural sebagai kategori Obat Herbal Terstandar (OHT) atau jamu,” tambahnya.

Diketahui, belakangan tengah marak pemberitaan tentang bahaya kandungan etilen glikol dan dietilen glikol pada obat sirup. PT. Deltomed sangat menghormati pernyataan kehati-hatian dari Kemenkes yang bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat Indonesia.

“PT. Deltomed telah memiliki sertifikasi halal dari MUI sehingga dipastikan aman untuk dikonsumsi oleh keluarga Indonesia,” tandas Victor.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)