2 Ramuan Herbal untuk Obati Demam serta Batuk-Pilek Anak, Ampuh dan Aman

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 09:09 WIB
loading...
A A A
"Bahan-bahan herbal pada dua ramuan herbal tersebut secara empirik terbukti aman serta berkhasiat dalam membantu menurunkan demam dan meredakan batuk-pilek pada anak, tanpa laporan efek samping, dan dengan rasa yang disukai anak pada umumnya," ungkap Ketua Umum PDPOTJI dr Inggrid Tania, Jumat (21/10/2022).

Ia melanjutkan, terdapat segudang manfaat lain dari ramuan tradisional tersebut.

Hasil-hasil penelitian juga mengonfirmasi keamanan penggunaan pada anak dan aktivitas sebagai antioksidan (penangkal radikal bebas), imunomodulator (penguat daya tahan tubuh), antiinflamasi (antiperadangan), antipiretik (penurun demam), antitusif (penekan refleks batuk), mukolitik (pengencer dahak), dekongestan (pelega kongesti hidung), dan antialergi yang ringan pada anak.

"Konsumsi ramuan herbal ini menjadi kontra-indikasi pada anak yang alergi terhadap salah satu bahan, tetapi kasus alergi terhadap bahan herbal sangat amat jarang," tambah dr Inggrid.

"Kami juga menekankan bahwa konsumsi ramuan herbal pada anak ini tetap perlu dikonsultasikan terlebih dulu kepada dokter atau tenaga kesehatan," sarannya.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)