5 Film Jepang dengan Rating Tinggi di IMDb, Nomor 3 Bikin Nangis

Senin, 24 Oktober 2022 - 05:05 WIB
loading...
5 Film Jepang dengan Rating Tinggi di IMDb, Nomor 3 Bikin Nangis
Film Jepang beberapa di antaranya diketahui memiliki rating yang tinggi menurut situs basis data seputar dunia perfilman, IMDb. Foto/IMDb
A A A
JAKARTA - Film Jepang tak kalah menarik dibandingkan dengan animenya yang telah mendunia. Bahkan, beberapa film asal Negeri Sakura diketahui memiliki rating yang tinggi menurut situs basis data seputar dunia perfilman, IMDb .

Tema yang disajikan dalam film Jepang pun beragam, tak melulu soal romansa atau kehidupan percintaan. Bisa berupa sejarah, pengalaman hidup, hingga kisah yang mengharukan.

Berikut lima film Jepang yang memiliki rating tinggi di IMDb.



1. Harakiri (8,6/10)
5 Film Jepang dengan Rating Tinggi di IMDb, Nomor 3 Bikin Nangis

Foto/IMDb

Film ini dirilis pada 1962 dan disutradarai oleh Masaki Kobayashi. Dalam deretan pemerannya, Harakiri dibintangi oleh antara lain Tatsuya Nakadai, Shima Iwashita, dan Akira Ishihama.

Berlatar sekitar tahun 1619 selama periode Edo dan pemerintahan Keshogunan Tokugawa, Harakiri berkisah tentang seorang ronin bernama Hanshiro Tsugumo yang meminta Seppuku di istana tuan tanah feodal. Sebelum melakukan hal tersebut, dia diberi tahu mengenai bunuh diri yang sebelumnya dilakukan para ronin lain di tempat yang sama. Pada akhirnya, Hanshiro Tsugumo mengetahui adanya keterkaitan masa lalu mereka dan memunculkan hal tak terduga.

Di IMBb, Harakiri memiliki rating 8,6/10 dan menjadikannya salah satu film Jepang dengan rating tertinggi.

2. Shichinin no Samurai (8,6/10)
5 Film Jepang dengan Rating Tinggi di IMDb, Nomor 3 Bikin Nangis

Foto/IMDb

Shichinin no Samurai atau dikenal juga dengan Seven Samurai dirilis pada 1954 dan disutradarai oleh Akira Kurosawa. Film ini dibintangi oleh Toshiro Mifune, Takashi Shimura. Keiko Tsushima, dan lain sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)