7 Rekomendasi Cafe di Jakarta yang Nyaman untuk Kerja

Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:06 WIB
loading...
7 Rekomendasi Cafe di Jakarta yang Nyaman untuk Kerja
Cafe dewasa ini banyak dijadikan tempat bekerja oleh masyarakat selain di kantor. Di sini, orang bisa bekerja sekaligus hangout. Foto/Instagram @anomalicoffee
A A A
JAKARTA - Cafe dewasa ini banyak dijadikan tempat bekerja oleh masyarakat selain di kantor. Di sini, orang bisa bekerja sekaligus hangout.

Hampir tiap kota di Indonesia memiliki cafe. Apalagi di era sekarang yang kerap menerapkan konsep work from home (WFH), membuat cafe menjadi salah satu pilihan untuk melakukan aktivitas pekerjaan.

Di Jakarta khususnya, ada banyak sekali cafe. Tak heran, mengingat Jakarta merupakan kota metropolitan dengan pekerja yang mayoritas merupakan generasi muda.



Suasana yang diciptakan oleh setiap cafe pun berbeda. Ada yang bernuansa alam, estetika, retro, dan sebagainya. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba suasana baru saat bekerja, bisa mengunjungi beberapa rekomendasi cafe berikut ini.

1. Casa Kopi
7 Rekomendasi Cafe di Jakarta yang Nyaman untuk Kerja

Foto/Instagram Casa Kopi

Casa Kopi berlokasi di Jl. Penjernihan IV No.9, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Lokasinya yang berada di kawasan sepi menjadi pilihan bagi Anda yang ingin fokus bekerja.

Tampilan desain kontemporer dengan dominasi putih dan beberapa mural di beberapa sisi dindingnya, membuat cafe ini sangat instagramable.

Harga kopi yang dijual di sini pun cukup terjangkau. Hanya dengan Rp23 ribu, Anda sudah bisa menikmati secangkir cappuccino. Tak hanya itu, ada beberapa makanan dan minuman non-kopi yang juga dapat Anda nikmati. Bagian atas cafe ini dapat dikunjungi apabila Anda ingin melihat pandangan Ibu Kota dari ketinggian.

2. Covare Cafe & Workspace
7 Rekomendasi Cafe di Jakarta yang Nyaman untuk Kerja

Foto/Instagram Covare Cafe & Workspace

Lokasi cafe ini juga terletak di Jakarta Pusat, tepatnya di Jl. Abdul Muis No.8, Tanah Abang. Covare Cafe & Workspace berada di lantai dasar Graha PPI.

Nuansa Covare Cafe seperti sebuah hunian hijau dengan udaranya yang segar. Ketika Anda memasuki wilayah cafe ini, kebisingan dari jalan akan terendam dengan aroma kopi yang dijual oleh Covare Cafe.

Cafe ini berdiri sebagai perkembangan dari bisnis biji kopi yang dilakukan oleh Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI). Dulu Covare Cafe hanya ada di Semarang, namun kemudian berkembang hingga ke Jakarta dengan menerapkan konsep interior modern industrial.



3. Coteca
7 Rekomendasi Cafe di Jakarta yang Nyaman untuk Kerja

Foto/Instagram Coteca

Anda yang merupakan anak Binus, tentu sudah tidak asing dengan cafe ini. Nama Coteca sendiri merupakan singkatan dari coffee, tea, dan cocoa yang menjadi menu utama cafe Coteca.

Interior cafe ini sangat unik. Kursi dengan model midcentury, lemari vintage, meja makeshift, dan ada pula mesin jahit yang dipajang. Cafe Coteca sering menjadi tongkrongan anak-anak Binus.

Harga cappuccino di Coteca juga cukup terjangkau. Hanya dengan membayar Rp26 ribu, Anda sudah dapat menikmati secangkir cappuccino sekaligus suasana yang nyaman untuk bekerja.

Lokasi Coteca berada di Palmerah Barat, tepatnya di Jl. Rawa Belong No.2, Jakarta Barat.

4. Chief Cafe
7 Rekomendasi Cafe di Jakarta yang Nyaman untuk Kerja

Foto/Zomato

Cafe yang berada di Jl. Kemang Raya No. 27D, Jakarta Selatan, ini sangat terkenal sebagai tempat nongkrong orang-orang dari negara asing.

Chief Cafe memiliki konsep ruang tunggu yang cukup unik. Anda dapat menunggu giliran untuk potong rambut di Chief Barbershop di dalam kafe ini.

Suasana industrial dengan warna hangat yang mendominasi cafe ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menyelesaikan pekerjaan dengan nyaman.

Area cafe lain juga berisi art space yang menampilkan seni-seni dari besi yang dapat Anda lihat dan abadikan.



5. Shoot Me In The Head
7 Rekomendasi Cafe di Jakarta yang Nyaman untuk Kerja

Foto/InstagramShoot Me In The Head

Suasana maskulin yang didesain cafe ini membantu Anda fresh kembali ketika stres karena pekerjaan. Kopi yang disajikan oleh para barista di cafe ini juga dapat membuat Anda kembali siap melakukan pekerjaan.

Harga minum yang ditawarkan cafe ini sangat terjangkau, mulai Rp25 ribu. Sementara untuk harga makanannya mulai Rp35 ribu. Cafe Shoot Me In The Head berlokasi di Jl. Gandaria 1 No.92, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

6. Sunyi House of Coffee and Hope
7 Rekomendasi Cafe di Jakarta yang Nyaman untuk Kerja

Foto/Instagram @aresdimahdi

Berbeda dengan cafe lain, selain untuk menikmati kopi, cafe ini juga akan menumbuhkan rasa empati Anda pada para pekerja di sini yang merupakan teman-teman difabel dan tuna rungu.

Untuk memesan makanan atau minuman di cafe ini, Anda perlu menggunakan bahasa isyarat. Tak perlu bingung, di dalam cafe terdapat papan petunjuk bahasa isyarat yang dapat Anda gunakan untuk berkomunikasi.

Desain interior Sunyi House cukup keren dengan beberapa seni pada dinding dari tulisan braille. Harga menu di sini pun cukup murah, yaitu Rp18 ribu.

Dengan mengunjungi cafe selain untuk bekerja, Anda juga dapat menerima banyak motivasi dari lingkungan sekitar. Lokasi Sunyi House berada di Jakarta Selatan, tepatnya Jl. RS Fatmawati No.15.

7. Anomali Coffee Menteng
7 Rekomendasi Cafe di Jakarta yang Nyaman untuk Kerja

Foto/Instagram Anomali Coffee

Cafe ini berada di Jl. Teuku Cik Ditiro No.52, Menteng, Jakarta Pusat. Cafe ini buka setiap hari dan beroperasi pukul 07.00-23.00 WIB.

Bagi Anda yang menyukai kopi arabika, wajib mendatangi tempat ini karena cita rasa kopinya begitu kuat. Sementara makanan yang harus Anda coba adalah caesar salad dan fudge brownies. MG/Ni Made Susilawati
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)