Proteksi Kekayaan Intelektual, Keluarga KH Zainuddin MZ Hadirkan Kanal YouTube Resmi

Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:41 WIB
loading...
Proteksi Kekayaan Intelektual, Keluarga KH Zainuddin MZ Hadirkan Kanal YouTube Resmi
Kanal YouTube KH Zainuddin MZ Official dirilis guna memproteksi kekayaan intelektual pendakwah berjuluk Dai Sejuta Umat tersebut. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Keluarga almarhum KH Zainuddin MZ bersama 13 Nadi Entertainment meluncurkan kanal YouTube bernama KH Zainudin MZ Official Channel.

Kanal YouTube tersebut dirilis guna memproteksi kekayaan intelektual karena berisikan konten-konten syiar dan dakwah dari KH Zainuddin MZ semasa hidup.

Gio Wibowo dari 13 Nadi Entertainment menyebutkan bahwa KH Zainuddin MZ Official Channel ini diluncurkan secara resmi lantaran banyak sekali kanal YouTube yang mengatasnamakan KH Zainuddin MZ sebagai pemilik akun.

Baca juga: Apakah Gangguan Ginjal Akut pada Anak Ditanggung BPJS Kesehatan?

"Jadi dari pihak keluarga punya banyak konten-konten dakwah almarhum. Tapi ternyata di luar lebih banyak lagi konten yang beredar. Nah konten-konten itu sudah di-upload oleh pihak-pihak yang keluarga pun enggak kenal," ungkap Gio Wibowo ketika dijumpai di Masjid Daarul Adzkaar, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Sebenarnya kalau mereka menayangkan di channel-nya sendiri, itu tidak masalah. Tapi kemudian menjadi masalah ketika channel itu menggunakan nama KH Zainuddin MZ. Karena ada pencatutan nama di situ," lanjut dia.

Oleh karenanya, agar tidak disalahgunakan pihak lain, keluarga KH Zainuddin MZ menggandeng 13 Nadi Entertainment untuk mengelola konten ceramah Dai Sejuta Umat itu secara baik dan benar.

"Kemudian (keluarga KH Zainuddin MZ) menunjuk kami 13 Nadi Entertainment. Karena 13 Nadi Entertainment merupakan content creator partner. Jadi kita berpartner dengan orang-orang yang punya konten kepengin dirapikan dan dikelola dengan baik," jelas dia.



Kanal YouTube KH Zainudin MZ Official sendiri tidak hanya menghadirkan konten-konten ceramah yang sudah viral dan di-upload orang lain, tetapi juga menyajikan konten ceramah KH Zainudin MZ yang belum pernah ada di YouTube.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)