5 Sayuran yang Baik untuk Ginjal, Wajib Tahu dan Dicoba di Rumah

Rabu, 26 Oktober 2022 - 08:23 WIB
loading...
5 Sayuran yang Baik untuk Ginjal, Wajib Tahu dan Dicoba di Rumah
Sayuran yang baik untuk ginjal ini memiliki kandungan yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan ginjal. / Foto: ilustrasi/The Conversation
A A A
JAKARTA - Ada beberapa sayuran yang baik untuk ginjal. Sayuran ini memiliki kandungan yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan ginjal.

Seperti dikutip dari laman Cnet, berikut 5 sayuran yang baik untuk kesehatan ginjal .

1. Kubis

Sayuran padat nutrisi ini rendah potasium dan sodium, namun kaya akan serat, vitamin C, Vitamin K dan masih banyak lagi. Kubis bisa dikonsumsi sebagai salad, atau biasanya menjadi bahan campuran untuk taco, sandwich dan lain sebagainya.

Baca juga: Tingkatkan Risiko Kanker, Produk yang Gunakan Benzena Tidak Boleh Disepelekan

2. Paprika

Sama seperti kubis, paprika juga mengandung banyak nutrisi baik bagi tubuh, dengan kadar potasium yang rendah. Paprika mengandung vitamin B6, B9, C, K, serta serat. Selain itu, paprika juga mengandung antioksidan. Untuk mengonsumsinya, bisa dikreasikan dengan berbagai masakan lezat.

3. Sayur Berdaun Hijau Gelap

Sayur dengan daun hijau gelap seperti bayam atau kangkung, bisa membantu menjaga kesehatan ginal. Karena, sayuran tersebut kaya akan nutrisi, sehingga bisa membantu tubuh mendapatkan vitamin, mineral, dan manfaat peningkatan sistem kekebalan tubuh. Namun, bila Anda menderita gagal ginjal kronik, bicarakan terlebih dahulu dengan dokter untuk takaran makan sayuran tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)