5 Snack Rendah Kalori, Cocok untuk Orang yang Sedang Diet

Rabu, 26 Oktober 2022 - 14:09 WIB
loading...
5 Snack Rendah Kalori, Cocok untuk Orang yang Sedang Diet
Sedikitnya ada lima snack rendah kalori yang akan cocok dikonsumsi orang diet. Salah satunya pocorn. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima snack rendah kalori yang akan cocok dikonsumsi orang diet . Dengan memahaminya, Anda yang sedang diet tidak perlu khawatir mengalami kenaikan berat badan .

Bagi orang yang tengah diet, porsi makan tak hanya menjadi fokus utama. Namun, dalam hal ini jenis makanan yang dikonsumsi juga perlu diperhatikan. Beberapa camilan sehat bisa menjadi pilihan untuk menemani proses diet.

Baca juga : 5 Makanan Rendah Kalori yang Bisa Bantu Hilangkan Lemak di Perut

Dilansir dari laman WebMd dan Healthline, berikut lima snack rendah kalori yang cocok bagi orang diet.

1. Popcorn Microwave

Bagi Anda yang ingin snack dalam jumlah besar namun rendah kalori, Popcorn microwave bisa menjadi salah satu pilihan. Namun, pastikan juga untuk tidak memberinya margarin atau perasa lainnya, karena berpotensi menambah kandungan kalorinya.

Selain tinggi serat, popcorn ini juga akan membuat Anda kenyang lebih lama. Sekitar 6 cup popcorn microwave memiliki kandungan 24 g karbohidrat serta lemak jenuh hanya 0,5 saja.

2. Pretzel Gandum

Setiap 6 stik pretzel gandum mengandung lemak jenuh 0,4 gram serta natrium 257 mg. Snack ini jelas bisa menjadi pilihan ketika diet. Pasalnya, selain bebas kolesterol, dia juga rendah lemak dan gula.

Terlebih, pretzel gandum ini menyediakan sekitar 3 g serat yang akan membantu mengatasi rasa lapar yang menerpa untuk sementara waktu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2649 seconds (11.97#12.26)