Pentingnya Pendampingan Orang Tua untuk Lindungi Anak dari Paparan Pornografi

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 12:08 WIB
loading...
A A A
Namun, lanjut Alam, apabila sudah terlanjur menjadi korban kekerasan seksual di ruang digital, segera dokumentasikan terkait hal-hal yang terjadi. Pantau terus perkembangan situasi di lapangan dan di dunia maya, menghubungi bantuan lewat Lembaga Bantuan Hukum atau Komisi Nasional Perempuan, dan lapor ke aparat berwenang.

Dengan hadirnya program Gerakan Nasional Literasi Digital oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI diharapkan dapat mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif.

Kegiatan ini khususnya ditujukan bagi para komunitas di wilayah Kalimantan dan sekitarnya yang tidak hanya bertujuan untuk menciptakan Komunitas Cerdas, tetapi juga membantu mempersiapkan sumber daya manusia yang lebih unggul dalam memanfaatkan internet secara positif, kritis, dan kreatif di era industri 4.0.



Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama GNLD Siberkreasi juga terus menjalankan program Indonesia Makin Cakap Digital melalui kegiatan-kegiatan literasi digital yang disesuaikan pada kebutuhan masyarakat.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)