3 Fakta Itaewon, Lokasi Insiden Halloween di Korsel yang Tewaskan 150 Orang

Minggu, 30 Oktober 2022 - 11:49 WIB
loading...
3 Fakta Itaewon, Lokasi Insiden Halloween di Korsel yang Tewaskan 150 Orang
Itaewon merupakan distrik yang paling unik dan terbuka bagi wisatawan mancanegara di Seoul, serta terkenal dengan hiburan malam serta suasana internasional yang hidup dan ramai. Foto/The Seoul Guide
A A A
SEOUL - Insiden Halloween yang memilukan terjadi di kawasan Itaewon , Seoul, Korea Selatan, pada Sabtu (29/10/2022) malam. Peristiwa ini menjadi sorotan dunia karena telah mengakibatkan sedikitnya 150 orang meninggal dunia.

Seperti apa lokasi Itaewon yang terletak di Yongsan-gu, sebelah utara Sungai Han dan sebelah selatan Myoeng-dong, pun kini marak dibicarakan.

Itaewon merupakan distrik yang paling unik dan terbuka bagi wisatawan mancanegara di Seoul, serta terkenal dengan hiburan malam serta suasana internasional yang hidup dan ramai.



Distrik Itaewon yang terletak di pusat Kota Seoul menjadi titik populer untuk lokasi berkumpul karena di lokasi ini terdapat banyak klub malam dan bar.

Sekitar 100.000 orang menghadiri perayaan Halloween di Itaewon pada 29 Oktober 2022. Acara ini menjadi perayaan yang memiliki pengunjung terbanyak sejak pandemi Covid-19, serta menjadi acara pertama sejak awal pandemi yang tidak diwajibkan menggunakan masker.

Kawasan ini semakin dikenal oleh masyarakat dunia setelah penyelenggaraan Asian Games tahun 1986 dan juga Olimpiade Seoul 1988.

Karena jarak yang dekat dengan Basis Militer AS Yongsan Garrison di sisi barat, Itaewon menjadi populer dengan banyaknya pengunjung internasional, lengkap dengan masakan dan kebudayaan dari seluruh penjuru dunia. Sebagai bonus, distrik ini merupakan rumah bagi beberapa restoran internasional, bar, dan klub terbaik di Seoul!

Berikut 3 fakta mengenai Itaewon, yang dirangkum dari berbagai sumber pada Minggu (30/10/2022).



1. Kawasan Muslim di Korsel
3 Fakta Itaewon, Lokasi Insiden Halloween di Korsel yang Tewaskan 150 Orang

Foto/Flickr
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)