Resep Pizza Teflon yang Empuk Banget, Buatnya Hanya 7 Menit

Selasa, 07 Juli 2020 - 13:03 WIB
loading...
Resep Pizza Teflon yang Empuk Banget, Buatnya Hanya 7 Menit
Pizza salah satu hidangan populer dari Italia. Untuk makanan ini, Anda pun bisa membuatnya di rumah. Bikinnya pun hanya 7 menit. Siapkan saja bahannnya dulu. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pizza salah satu hidangan paling populer yang berasal dari Italia. Roti berbentuk bulat dan pipih ini biasanya diberi topping saus tomat dan keju. Untuk menikmatinya, banyak orang pergi ke restaurant. Tapi, sekarang ini Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Cara membuatnya pun mudah. Anda cukup menggunakan teflon. Topping isiannya juga bisa Anda kreasikan sesuai selera, seperti menggunakan sarden yamato yang tidak amis. Pizza sarden ini cocok dijadikan alternatif camilan favorit Anda di rumah. Dikutip channel YouTube Devina Hermawan, berikut resep pizza teflon hanya 7 menit. (Baca juga: Menu Simpel Hari Ini: Udang Oseng Saus Mentega ).

Bahan-bahan:
Bahan adonan:
135 gr air hangat
7 gr ragi
7 gr gula pasir
Âľ sdt garam
1 ½ sdm olive oil
1 sdm madu
250 gr tepung protein sedang

Bahan topping:
3 siung bawang putih, iris
1 siung bawang bombai, iris
100 gr jamur shitake, iris
2 sdm minyak
1 kaleng Sarden Yamato
10 cabai rawit, iris
2 sdm saus sambal
4 sdm saus tomat

Bahan lain:
120 gr keju mozarella parut
2 buah black olive
2 sdm olive oil

Cara membuat:
Aduk air hangat, ragi, dan gula pasir hingga rata lalu diamkan hingga berbuih. Masukkan garam, madu, dan olive oil lalu aduk rata. Tambahkan tepung terigu, aduk hingga semua menyatu. Alasi permukaan talenan atau meja dengan minyak.

Bagi dua adonan sama rata kemudian pipihkan dengan rolling pin seukuran teflon yang akan digunakan. Untuk topping pizza, tumis bawang putih, bawang bombai, dan jamur hingga wangi. Masukkan Sarden Yamato, cabai rawit, saus sambal, dan saus tomat. Masak hingga mengental.

Panaskan teflon di api sedang, olesi dengan minyak lalu panggang satu sisi pizza hingga matang. Balikkan pizza lalu beri topping sarden dan keju mozarella. Tutup dan masak dengan api sedang hingga pizza matang.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)