Menparekraf Sandiaga Uno: Eksplorasi Kekayaan Kuliner Indonesia Harus Terus Dilakukan

Minggu, 30 Oktober 2022 - 22:55 WIB
loading...
A A A
Seperti diketahui sejak masa pandemi yang berlangsung selama dua tahun, semua kegiatan interaksi atau tatap muka harus dihentikan dan beralih ke sistem daring. Tak terkecuali festival Bango yang sebelumnya juga diselenggarakan secara online.

“Dua tahun kemarin kita hanya online, dengan kembalinya Festival Jajanan Bango semoga masyarakat luas bisa terobati.” Ujar Direktur Nutrition PT Unilever Indonesia Tbk, Amaryllis Esti Wijono.

Tak hanya dihadiri oleh Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno beberapa pejabat Indonesia seperti Retno Marsudi, Budi Karya Sumadi, dan Triawan Munaf juga turut menghadiri hari terakhir Festival Jajanan Bango.

Para menteri juga tak mau ketinggalan untuk mencicipi kuliner-kuliner yang ada di FJB. Para pejabat ini turut datang guna mendorong semangat masyarakat untuk kenali, banggakan, dan lestarikan kuliner Indonesia.

Dalam festival ini, Bango menyuguhkan beraneka ragam kuliner hampir dari seluruh daerah di Indonesia dengan total kuliner diketahui sebanyak 90 jenis yang dibagi ke dalam beberapa area seperti area Sumatera, are Jawa, area Madura, area Bali, area Nusa Tenggara, dan area Kalimantan.

Mulai dari Mie Aceh Seulawah, Sate Padang Ajo Ramon, Soto legendaris Betawi yaitu soto Betawi H. Ma’ruf, hingga Resto Yougwa Danau Sentani Batu Ceper dapat menjadi pengobat rindu para perantau yang mungkin sudah lama tidak bisa pulang ke kampung halaman.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)