Sandiaga Uno Yakin Perempuan Bisa Berdayakan UMKM, Siap Hadapi Resesi 2023

Senin, 31 Oktober 2022 - 22:10 WIB
loading...
Sandiaga Uno Yakin Perempuan Bisa Berdayakan UMKM, Siap Hadapi Resesi 2023
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yakin perempuan Indonesia bisa memberdayakan UMKM. Hal ini menyusul dengan resesi 2023. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yakin perempuan Indonesia bisa memberdayakan UMKM. Hal ini menyusul dengan resesi 2023.

Di sisi lain, Sandiaga juga menilai bahwa perempuan berani dalam mengambil risiko. Termasuk dalam menghadapi resesi.

"Saya sangat meyakinkan bahwa ekonomi kita ini kuat. Jadi kita harus berani mengambil risiko sekarang menghadapi resesi," kata Sandiaga saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional & Temu Tokoh Perempuan oleh Wanita Persatuan Pembangunan DPP PPP di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2022).

Sandiaga mengajak kepada seluruh perempuan agar bersama-sama menciptakan lapangan kerja sebanyak 1,1 juta pada tahun ini. Sebab kesempatan tersebut sudah ada di depan mata, terlebih menghadapi resesi guna memperkuat ekonomi kreatif di dalam negeri.



"Saya pengalaman menciptakan lapangan kerja di sektor parekraf sebanyak 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024. Siap semua?" jelas Sandiaga.

"Ibu-ibu kesempatan ada di depan mata," tambahnya.

Selain itu, Sandiaga sangat mendukung kesetaraan perempuan di dunia perpolitikan. Sebab perannya yang sangat penting dalam memegang kestabilan, khususnya dalam ekonomi kreatif di Indonesia (ekraf).

"Saya melihat sendiri bagaimana peran perempuan di politik dan UMKM," pungkasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2510 seconds (0.1#10.140)