6 Cara Ubah Red Flag Jadi Green Flag dalam Toxic Relationship

Rabu, 02 November 2022 - 05:50 WIB
loading...
6 Cara Ubah Red Flag Jadi Green Flag dalam Toxic Relationship
Red flag dalam suatu hubungan kerap didengar dan diperbincangkan. Di sisi lain, ada pula green flag yang menjadi tanda positif. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Red flag dalam suatu hubungan kerap didengar dan diperbincangkan. Namun, rupanya tak hanya soal tanda bahaya tersebut yang ada di dalam sebuah hubungan romantis. Ada pula green flag yang menjadi tanda positif.

Mencegah bertemu dengan toxic people atau toxic relationship bisa dilakukan dengan cara mengenali red flag atau tanda-tanda buruknya. Tetapi, saat ini untuk fokus mengingat red flag akan terasa sangat berat karena dapat memicu trauma cukup besar bagi sebagian orang yang sudah terluka.

Berikut cara mengubah red flag menjadi green flag dalam toxic relationship.



1. Apresiasi

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang suportif antarpasangan. Support dapat ditunjukkan dengan membuat pasangan merasa aman dan didengar sehingga satu sama lain merasa saling dihargai. Cara ini dapat mengubah red flag dalam suatu hubungan.

2. Selalu Jadi Diri Sendiri

Seseorang harus merasa bebas dan percaya diri untuk berbagi perasaan serta fantasi terdalam tanpa takut dihakimi ataupun ditolak oleh pasangan. Dalam hubungan yang sehat pula, pasangan akan mendorong untuk menjadi versi terbaik dari diri sendiri. Pasangan yang sehat tidak membiarkan perbedaan mereka menjadi batu sandungan, melainkan menerima bahwa tidak ada seorang pun yang sempurna, mengubah perbedaan menjadi kesempatan untuk belajar serta berkembang.

3. Toleransi

Dalam suatu hubungan, green flag yang harus diperhatikan pada pasangan yaitu bagaimana ia mampu menghargai perbedaan pendapat serta menoleransi perbedaan tersebut. Lebih baik lagi apabila pasangan dapat menunjukkan aksi nyata untuk membuktikan toleransinya. Dengan memperhatikan green flag, maka red flag akan berubah dengan sendirinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)