5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Kopi

Rabu, 02 November 2022 - 04:40 WIB
loading...
A A A
3. Susu dan Produk Olahannya

Susu, keju, dan beberapa produk olahannya diketahui memiliki protein yang tinggi kalsium. Kopi dan teh sendiri dapat memengaruhi penyerapan kalsium. Selain itu kafein juga bisa membuat tubuh mengeluarkan kalsium lebih banyak melalui urine.

4. Salmon

Salmon dan makanan laut lain tidak disarankan untuk dimakan sebelum segelas kopi. Kandungan tanat pada kopi membentuk ikatan dengan beberapa mineral di dalam makanan. Ikatan ini sulit untuk dipecah oleh tubuh. Minum kopi dapat mengeluarkan zinc yang seharusnya diserap oleh tubuh.

5. Makanan Berlemak Tinggi

Sebuah studi baru telah mengungkapkan bahwa tidak hanya kadar gula darah orang yang sehat melonjak setelah makan makanan berlemak tinggi, tetapi lonjakan itu berlipat ganda setelah makan makanan berlemak dan kopi berkafein. Kondisinya bisa melonjak ke tingkat yang serupa dengan orang-orang yang berisiko diabetes.

Pada akhirnya, lemak jenuh dan lemak yang dikombinasikan dengan kopi berkafein menghambat kemampuan tubuh untuk membersihkan gula dari darah. Memiliki kadar gula darah yang tinggi tentu dapat merusak organ tubuh kita.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)