7 Tanda-tanda Kehamilan yang Tidak Disadari, Perlu Diketahui Calon Ibu dan Ayah

Rabu, 02 November 2022 - 17:31 WIB
loading...
7 Tanda-tanda Kehamilan yang Tidak Disadari, Perlu Diketahui Calon Ibu dan Ayah
Ada tujuh tanda-tanda kehamilan yang tidak disadari. Tanda tersebut perlu diketahui para calon ibu dan ayah untuk menyambut kehadiran sang buah hati. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada tujuh tanda-tanda kehamilan yang tidak disadari. Tanda tersebut perlu diketahui para calon ibu dan ayah untuk menyambut kehadiran sang buah hati.

Tanda-tanda kehamilan yang diketahui secara umum seperti mual, muntah, nafsu makan yang berubah dan masih banyak lagi. Gejala kehamilan ini tak hanya dialami oleh calon ibu, tetapi juga calon ayah.

Hal ini dikenal dengan sebutan kehamilan simpatik. Lantas, tanda-tanda kehamilan apa saja yang tidak disadari dan perlu diketahui oleh calon ibu dan ayah? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari Alodokter, Rabu (2/11/2022).

1. Keluar Darah dari Vagina

Keluarnya darah dari vagina bisa dijadikan sebagai tanda awal kehamilan yang dikenal dengan perdarahan implantasi. Yaitu, darah yang keluar berwarna kecokelatan atau merah muda dengan jumlah yang sedikit.



2. Sering Buang Air Kecil

Terjadi peningkatan HCG (human chorionic gonadotropin) pada awal kehamilan sehingga membuat produksi urine menjadi lebih banyak. Kondisi ini menyebabkan kandung kemih menjadi lebih cepat penuh.

3. Payudara Lebih Kencang

Pada ibu hamil, payudara lebih kencang dikarenakan meningkatnya aliran darah serta jaringan payudara yang mulai berubah akibat penurunan hormon yang terjadi dalam tubuh ibu. Kondisi tersebut merupakan proses alami tubuh untuk mempersiapkan kelahiran bayi dan dimulainya proses menyusui.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3003 seconds (0.1#10.140)