Baik Hati, 6 Artis Korea Ini Sering Memberikan Donasi

Rabu, 02 November 2022 - 17:54 WIB
loading...
Baik Hati, 6 Artis Korea Ini Sering Memberikan Donasi
Beberapa artis Korea dikenal baik hati. Para artis ini sering memberikan donasi kepada mereka yang membutuhkan, baik dalam bentuk makanan atau uang. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Beberapa artis Korea dikenal baik hati. Para artis ini sering memberikan donasi kepada mereka yang membutuhkan, baik dalam bentuk makanan atau uang dengan jumlah fantastis.

Terlepas dari kekayaan mereka, para artis Korea ini memilih untuk berbagi dan menjadi berkat untuk orang lain. Mereka memberikan bantuan tanpa pamrih, bahkan memberikan donasi menjadi kegiatan rutin.

Menariknya, ada banyak artis Korea yang bergabung dengan proyek amal. Namun, enam artis ini dikenal karena tindakannya yang murah hati dan sering membantu mereka yang kurang beruntung.

Berkat kebaikannya ini, tak jarang para artis ini selalu menjadi pemberitaan utama. Berikut daftar artis Korea yang sering memberikan donasi seperti dilansir dari Kdrama Stars, Rabu (2/11/2022).



1. IU

Baik Hati, 6 Artis Korea Ini Sering Memberikan Donasi

Foto/Soompi

Tak hanya sebagai penyanyi dan aktris berbakat, tetapi IU juga dikenal di industri hiburan Korea karena hatinya yang baik. Itu juga mengapa dia dihormati dan dicintai para penggemar dan artis lainnya. Bintang Broker ini sering menjadi berita utama untuk berbagai donasi dan pertemuannya dengan penggemar.

Menurut sebuah laporan, sumbangan seumur hidup IU mencapai 1,5 miliar won atau Rp16 miliar pada 2020. Dia mulai memberikan donasi pada 2011 setelah kariernya meroket. Sebuah media melaporkan bahwa itu adalah impian ibunya untuk menjalankan panti asuhan.

IU mengatakan kepada Joy of Conversation KBS2 bahwa dia awalnya tidak menyukai pemikiran ini karena ingin menerima semua cinta dari orang tuanya. Tidak diragukan lagi mengapa IU pantas mendapatkan pengakuan sebagai salah satu Pahlawan Filantropi Forbes Asia pada 2019.

2. Lee Seung Gi

Baik Hati, 6 Artis Korea Ini Sering Memberikan Donasi

Foto/Soompi

Selain dijuluki sebagai ancaman rangkap tiga dalam industri hiburan Korea karena kepandaiannya, Lee Seung Gi juga disebut sebagai malaikat amal oleh para penggemarnya. Bintang Vagabond itu mulai mensponsori program pada 2009 dan terus melakukannya hingga hari ini.

Karena tindakannya ini, Lee Seung Gi menginspirasi para penggemarnya untuk berdonasi ke berbagai program. Pada puncak pandemi, dia secara aktif mendukung keluarga berpenghasilan rendah dan sering memberikan donasi kepada remaja yang menjalani rehabilitasi di sebuah rumah sakit.

3. Park Bo Young

Baik Hati, 6 Artis Korea Ini Sering Memberikan Donasi

Foto/Soompi

Setiap tahun, Park Bo Young merayakan ulang tahunnya dengan cara yang bermakna dan menyentuh. Artis cantik ini kerap memberikan donasi di hari ulang tahunnya dan mendukung beberapa LSM.

Pada 2021, dia menyumbangkan 30 juta won atau Rp328 jutakepada organisasi amal non-pemerintah Good Neighbors untuk membantu memasok produk sanitasi kepada remaja muda dari keluarga berpenghasilan rendah.

Setahun kemudian, dia juga melakukan hal yang sama. Park Bo Young menyumbangkan 50 juta won atau Rp 547 juta dan memberikan bantuan kepada kelompok-kelompok rentan dan petugas pemadam kebakaran yang berjuang karena pandemi Covid-19.



4. Bae Suzy


Baik Hati, 6 Artis Korea Ini Sering Memberikan Donasi

Foto/Soompi

Seperti Park Bo Young, Bae Suzy juga memiliki tradisi beramal setiap tahun. Organisasi pilihannya adalah Life Share Association, di mana dia memberikan jutaan won sebagai sumbangan pada hari ulang tahunnya.

Donasi Bae Suzy merupakan bantuan besar bagi pasien yang akan menjalani terapi dan menderita penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Seperti kanker anak dan leukemia.

5. Kim Soo Hyun

Baik Hati, 6 Artis Korea Ini Sering Memberikan Donasi

Foto/Soompi

Menjadi pemeran drama Korea dengan bayaran tertinggi, Kim Soo Hyun tahu bagaimana memberi kembali dan membagikan berkahnya. Selama tragedi Feri Sewol, aktor tersebut menyumbangkan 300 juta won atau Rp3,2 miliar untuk mendanai perawatan psikologis para korban Sekolah Menengah Danwon.

6. Park Shin Hye

Baik Hati, 6 Artis Korea Ini Sering Memberikan Donasi

Foto/Soompi

Ibu baru ini sering memberikan sumbangan ke beberapa badan amal sejak 2011, menjadikannya orang ke-36 yang dilantik dari Klub Filantropi Makanan Korea untuk Internasional (KFHI).

Selain banyak memberikan donasi yang berarti, Park Shin Hye juga meluncurkan pusat pendidikan anak-anak yang disebut Shin Hye Center. Di mana pusat pendidikn tersebut terletak di Filipina dan Ghana.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2830 seconds (0.1#10.140)