Kim Min Suk Diberhentikan Lebih Cepat dari Wamil demi Cegah COVID-19

Selasa, 07 Juli 2020 - 20:59 WIB
loading...
Kim Min Suk Diberhentikan Lebih Cepat dari Wamil demi Cegah COVID-19
Kim Min Suk yang dijadwalkan selesai dari dinas militer pada 20 Juli 2020, dibebaskan dari tugasnya lebih awal. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - Aktor Kim Min Suk telah menerima pemberhentian awal dari dinas wajib militer (wamil) demi tindakan pencegahan COVID-19.

Pada 4 Juli lalu, laporan yang beredar menyebut bahwa Min Suk yang dijadwalkan diberhentikan dari wamil pada 20 Juli mendatang, tidak akan kembali ke markas setelah cuti terakhirnya. ( )

Sebagai antisipasi dari risiko terpapar COVID-19 , Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea telah mengeluarkan sejumlah tentara selama cuti terakhir mereka sehingga tidak perlu kembali ke markas. Sebab, kembalinya mereka ke markas dikhawatirkan bisa menyebabkan peningkatan risiko penyebaran virus corona baru.

Laman Soompi menulis bahwa agensi Min Suk, Respect Entertainment, telah membenarkan berita tersebut kepada NewsEn.

"Kim Min Suk akan diberhentikan sebagai sersan tentara pada 20 Juli 2020. Cuti terakhirnya dimulai pada 5 Juli. Demi tindakan pencegahan COVID-19, tentara tidak akan kembali ke markas mereka setelah cuti terakhir," kata Respect Entertainment.

"Maka itu, dia tidak akan kembali ke markas. Karena penyebaran COVID-19, dia diberhentikan diam-diam tanpa ada acara khusus," lanjut juru bicara agensi. ( )

Min Suk mendaftar wajib militer pada 10 Desember 2018 sebagai prajurit tugas aktif. Saat masih berdinas, dia sebetulnya sempat dijadwalkan bermain dalam drama musikal militer Return: The Promise of the Day. Namun, rencana pertunjukan itu dibatalkan sebagai tindakan pencegahan COVID-19.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)