4 Film Korea Berlatar Pendidikan, Bisa Jadi Motivasi untuk Belajar

Jum'at, 04 November 2022 - 08:23 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya ada Close School. Film ini menceritakan seorang murid bernama Yoo Ra yang menderita karena mimpi buruk yang selalu dia alami. Kemudian, dia menemukan fakta bahwa ada siswa yang bunuh diri di sekolahnya.

Mengusung genre horor, film ini menampilkan suasana sekolah yang kental hingga cara para murid belajar. Namun, nuansa horor yang dibangun juga tetap terasa.



3. The Silenced (2015)


4 Film Korea Berlatar Pendidikan, Bisa Jadi Motivasi untuk Belajar

Foto/Imdb

Ketiga ada The Silenced. Mengusung genre thriller, film ini juga memiliki latar belakang pendidikan di dalamnya. Film ini menceritakan Shizuko, seorang gadis muda yang berasal dari Jepang.

Shizuko mengalami sakit dan dipindahkan ke sekolah asrama putri untuk memulihkan kesehatannya. Di sana dia bertemu dengan gadis Korea, Yeon Deok. Mereka pun berhasil mengikuti program perawatan khusus kepala sekolah dengan baik. Namun ternyata ada misteri di balik sekolah tersebut.

4. Death Bell (2008)

4 Film Korea Berlatar Pendidikan, Bisa Jadi Motivasi untuk Belajar

Foto/Imdb

Terakhir film Death Bell. Film ini menceritakan tentang sekelompok siswa terpintar dan elite yang tengah mempersiapkan ujian perguruan tinggi.

Mereka pun menggunakan suatu ruangan untuk mengasah otak mereka. Namun, mereka mulai dihantui dengan sosok seram penghuni ruangan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)